Profit Finansial Bukan Prioritas Arema FC di Piala Gubernur Jatim

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 04 Februari 2020
Profit Finansial Bukan Prioritas Arema FC di Piala Gubernur Jatim
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Menjadi tuan rumah turnamen, jelas memberi nilai plus bagi Arema FC. Tim Singo Edan bisa memaksimalkan potensi profit untuk menambah finansial klub, melalui penjualan tiket dan beragam promosi sponsor.

Namun, potensi pendapatan itu bukan hal yang menjadi prioritas. Arema FC lebih mengedepankan teknis tim, yaitu sebagai bagian persiapan menuju kompetisi Liga 1 akhir Februari mendatang.

"Yang paling utama dari turnamen ini adalah, bagaimana tim ini semakin matang menyambut kompetisi. Yaitu dengan semakin terbangunnya kekompakan maupun kerja sama tim," tandas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Jadwal Piala Gubernur Jatim 2020

Persija Jakarta Konfirmasi Ikut Piala Gubernur Jawa Timur 2020

Oleh karena itu, pihaknya tidak jor-joran melakukan promosi sebagai tuan rumah turnamen. Seperti air yang mengalir, manajemen mengikuti saja arus gelaran turnamen untuk menambah finansial klub.

"Tidak ada match fee, sepeti halnya Piala Presiden. Hak siar televisi juga murni kesepakatan dengan pihak penyelenggara, dalam hal ini PSSI Asprov (Asosiasi Provinsi) Jawa Timur," beber Ruddy.

"Sedangkan klub nantinya mendapat keuntungan dari penjualan tiket pertandingan. Tapi kembali lagi, persiapan tim menjadi prioritas kami," tambahnya.

Arema FC bakal menggelar semua pertandingan Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Piala Gubernur Jatim, selain Stadion Gelora Bangkalan Madura di Grup A. Secara beruntun, Arema FC akan menghadapi Sabah FA Malaysia pada Selasa (11/2), lalu Persela Lamongan (13/2) dan Persija Jakarta (15/2) nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Piala Gubernur Jatim Piala Gubernur Jawa Timur Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan