Program Timnas Indonesia Selanjutnya Usai Kalahkan Vanuatu 6-0

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 16 Juni 2019
Program Timnas Indonesia Selanjutnya Usai Kalahkan Vanuatu 6-0
Simon McMenemy (BolaSkor.com/ Istimewa)

BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengatakan sudah memiliki rencana terkait dengan apa yang ia lakukan ketika Timnas Indonesia tidak ada agenda pada bulan Juli sampai dengan September.

Menurut mantan pelatih Bhayangkara FC ini pemain akan kembali bermain masing-masing tim. Ketika mereka bermain di tim masing-masing, ia akan tetap memantau para pemain yang akan masuk Timnas Indonesia.

Hal ini Simon McMenemy lakukan, karena ini merupakan hal yang terbaik untuk para pemain dan dari situ mantan pelatih Timnas Filipina ini yakin ketika mereka berkumpul untuk tim, pemain akan lebih kompetitif lagi.

“Masih ada dua bulan, kami sudah diskusi apa yang akan kami lakukan Juli sampai September. Nanti liga akan berjalan, tentu nanti pemain akan bermain setiap hari bersama klub,” kata Simon.

Baca Juga:

Andik Vermansah: Menang atas Vanuatu, Pembuktian dari Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Menang Skor Telak 6-0, Simon McMenemy Tak Terlalu Pedul

Pelatih yang berhasil membawa Bhayangkara FC juara di Liga 1 2017 itu juga mengatakan bahwa nanti ada masa para pelatih enggan melepas pemain ke Timnas Indonesia karena beberapa hal.

“Mungkin nanti juga akan ada masa ketika pelatih enggan melepas pemain ke Timnas. Tapi menurut saya ketika kami nanti sudah lawan tim besar, kami harus siapkan waktu untuk berkumpul,” ucap Simon.

“Kami akan mempersiapkan tim lebih dini, mungkin dua minggu atau seminggu sebelumnya. Saya tahu liga dan kompetisi penting, tapi Timnas juga butuh pemainnya untuk mempersiapkan lawan tim besar, nanti kami akan diskusi sama-sama,” Simon menambahkan.

Memang Timnas Indonesia butuh persiapan yang lebih matang untuk mematangkan tim. Seperti diketahui sebelumnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada September mendatang.

Timnas Indonesia Simon mcmenemy
Posts

4.871

Bagikan