BolaSkor.com - PSSI sebagai federasi sepak bola Indonesia sudah memasuki usia ke-89. PSSI sudah mengalami pasang surut sebagai organisasi.

16 orang sudah menjabat Ketua Umum (Ketum) PSSI. Lalu ada tiga pelaksana tugas yang memimpin PSSI dalam jangka waktu 89 tahun.

Namun, PSSI kini bisa dibilang kurang dipercaya masayarakat. Padahal, organisasi yang didirikan Soeratin Sosrosoegondo itu awalnya didirikan sebagai alat perjuangan bangsa lewat sepak bola.

Bisa diakui, PSSI dalam beberapa tahun ini memang tidak terlepas dari kontroversi. Namun, tak hanya melulu kontroversi, PSSI ternyata memiliki progam yang behasil.

Baca Juga:

Otavio Dutra Resmi Jadi WNI: Pilihan Terbaru Lini Belakang Timnas Indonesia

Timnas Lawan UEA Bisa Jadi Penentu Nasib Simon McMenemy, Exco PSSI Siapkan 3 Pengganti Salah Satunya RD

Masyarakat sekaligus pencinta sepak bola Indonesia harus tahu soal program yang berhasil PSSI. Agar tidak melulu menyinyir kinerja PSSI setiap saat. Kritik boleh, asal membangun.

Progam berhasil PSSI ini pun terancam seiring dengan Pemilihan Ketum PSSI pada 2 November mendatang. Biasanya, program PSSI pengurus lama begitu saja dihilangkan karena gengsi.

Seharusnya pengurus PSSI yang harus memelihara program yang berhasil. Agar nantinya sepak bola Indonesia berjalan maju, bukan mundur, atau diam di tempat. Ada beberapa progam PSSI yang berhasil.

Elite Pro Academy