BolaSkor.com – Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria menjelaskan program lanjutan yang akan dijalani Timnas Indonesia U-16 dan Timnas Indonesia U-18 usai menggelar seleksi.

Saat ini Timnas Indonesia U-18 sedang melakukan seleksi tahap kedua di Stadion Wibawa Mukti Cikarang. Seleksi tahap kedua tersebut akan berakhir Senin (17/6) mendatang.

Setelah Timnas Indonesia U-18 merampungkan seleksi tahap kedua, Timnas Indonesai U-16 asuhan Bima Sakti melanjutkan seleksi di Cikarang. Mereka akan memulai seleksi tahap kedua pada Rabu (19/6).

Ketika semua seleksi tersebut berakhir, Ratu Tisha menjelaskan pemain akan kembali ke timnya masing-masing. Mengingat kompetisi Elite Pro Academy U-16 dan U-18 akan belangsung.

Baca Juga:

Timnas Futsal Tanding Pakai Jersey Latihan, Ini Penjelasan FFI dan PSSI

KLB PSSI Digelar pada 27 Juli 2019

“Saat ini nomor Timnas kan pasti mengikuti jadwal kompetisi, karena di U-18 dan U-16 tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang tidak ada kompetisi,” kata Tisha saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (15/6).

“Maka dari itu kami adakan TC secukupnya, saat ini bentuknya masih seleksi ya belum TC, nanti pemain kembali ke klubnya masing-masing. Nantinya kami tetap akan pantau lagi di kompetisi.”

“Setelah dari itu kami akan adakan TC lanjutan. Biarkan mereka berkompetisi karena itu bagian dari seleksinya mereka masuk ke Timnas Indonesia. Itu yang berbeda dari tahun lalu,” tutup Tisha.

Timnas Indonesia U-18 dan Timnas Indonesia U-16 saat ini sedang melakukan pembentukan tim. Terdekat, keduanya akan berlaga di ajang Piala AFF U-18 dan Piala AFF U-16 yang akan berlangsung Agustus mendatang.