BolaSkor.com - Timnas Indonesia tampak belum memiliki program pasca penundaan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Rencana persiapan sejauh ini belum dirilis oleh PSSI.

Hal ini berbeda dengan Thailand, yang kembali membuat program persiapan. Terakhir War Elephant di bawah arahan Akira Nishino asal Jepang menggelar persiapan 7-11 Oktober.

Sebanyak 28 pemain dipanggil. Uji coba melawan klub kasta kedua atau Thai League 2 Nakhon Pathom United digelar, di mana Timnas Thailand menelan kekalahan 0-1 pada 10 Oktober.

Seperti dilaporkan di laman Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Akira Nishino akan mengumpulkan pemain saat kalender FIFA Matchday pada 11-15 November.

Baca Juga:

Nostalgia - Borong Dua Gol dalam Kemenangan 5-0, Shin Tae-yong Momok bagi Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Nilai Elkan Baggott Bisa Jadi Pemain Penting Timnas Indonesia

Uji coba akan kembali digelar melawan Thai League All-Star pada 14 November di Stadion Rajamangala.

"Sebelumnya banyak pemain tertinggal dalam latihan. Kali ini akan berbeda, dan kami ingin pemain terbaik gabung dan ikut menjalani pemanasan melawan bintang internasional Liga Thailand," jelas Akira Nishino.

"Kami memanfaatkan FIFA Matchday sebaik mungkin, mengingat kami terbatas untuk mempersiapkan tim. Kami ingin membuat simulasi terhadap laga kami di kualifikasi Piala Dunia," sambung Akira Nishino yang juga menjelaskan bahwa empat andalan yang berkarier di J-League masih terganjal untuk datang.

Sebelum persiapan digelar, Akira Nishino kembali menjalankan agenda berkeliling memantau pemain di Thai League.

Persiapan sebelumnya juga diadakan Timnas Uni Emirat Arab pada 3-12 Oktober. Program diisi uji coba internasional melawan Uzbekistan.

UEA juga lawan Timnas Indonesia di sisa kualifikasi selain Thailand dan Vietnam. Sedangkan Vietnam direncanakan berkumpul 6-28 Desember 2020 di Hanoi.