Progres Dua Pemain Baru Bali United Puaskan Teco

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 03 Maret 2023
Progres Dua Pemain Baru Bali United Puaskan Teco
Wellington Carvalho. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, puas dengan progres Wellington Carvalho dan Ryuji Utomo. Dua nama baru ini membuat Serdadu Tridatu lebih kuat pada putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Wellington dan Ryuji merupakan nama baru yang dihadirkan pada jendela transfer putaran kedua. Wellington Carvalho didatangkan untuk menggantikan Willian Pacheco yang memutuskan pulang ke Brasil.

Sementara itu, Ryuji Utomo memutuskan keluar lebih cepat dari Persija Jakarta. Keputusan itu langsung ditangkap Bali United dengan mengikat Ryuji Utomo untuk menambah pasukan lini belakang.

Baca Juga:

Kontra Persija Ditunda, Persib Singgung Pernyataan Presiden Jokowi

Buang Keunggulan Dua Gol, Pelatih Persebaya Kecewa Kesalahan Terulang Lagi

Duet ini awalnya sempat diragukan. Namun seiring dengan berjalannya waktu, Ryuji dan Wellington bisa membuktikan kualitasnya. Dalam tiga partai terakhir, Bali United sukses meraih kemenangan.

Progres dua nama ini membuat Stefano Cugurra gembira. Teco, sapaan akrabnya, menilai Ryuji Utomo dan Wellington Carvalho sudah beradaptasi dengan tim barunya.

"Saya pikir Ryuji sudah adaptasi dengan tim baru. Dia baru keluar dari Persija dan kini bersama Bali United. Kita juga punya Wellington. Saat pertama, mereka butuh waktu buat bangun chemistry. Sekarang sudah punya chemistry lebih bagus," ujar Teco, Kamis (2/3).

Teco melihat dua nama ini bukan saja berfungsi dalam menjaga pertahanan. Saat membangun serangan, Ryuji dan Wellington ikut membantu memanfaatkan peluang.

"Saat menyerang, dua pemain ini punya heading yang bagus. Di pertandingan terakhir, Ryuji bisa bantu tim buat dapat penalti. Dua pemain ini membuat tim lebih kuat," tutur Teco.

Kerja bagus itu membuat Ryuji dan Wellington berpotensi diandalkan melawan Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (3/3) sore. Namun, pemilihan tim inti bergantung pada kondisi setiap pemain.

"Setelah lawan Solo, kita lebih fokus buat recovery pemain. Perjalanan dari Jogja ke sini juga lumayan lama. Kita fokus recovery agar pemain punya tenaga saat bertanding," papar Teco.

Bali United kini ada di peringkat empat Liga 1 2022/2023 dengan 46 poin. Bali United kini sudah lebih dekat dengan PSM Makassar, Persib Bandung dan Persija Jakarta yang nyaris tak tersentuh di posisi tiga besar. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1 Ryuji utomo Wellington Carvalho
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan