Progres Kalteng Putra Buat Gomes Oliviera Bisa Tersenyum

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 26 April 2019
Progres Kalteng Putra Buat Gomes Oliviera Bisa Tersenyum
Ferinando Pahabol dan Maldini Pali saat mengikuti program pelatihan fisik di UNY Fitnes Center, Depok, Sleman. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Kalteng Putra semakin siap menatap kompetisi Liga 1 2019. Keberhasilan menembus babak semifinal Piala Presiden 2019 membuat Gede Sukadana dan kawan-kawan semakin bersemangat.

Kalteng Putra menjadi pendatang baru paling menjanjikan. Skuat Laskar Isen Mulang dihuni pemain-pemain berpengalaman, seperti Dimas Galih, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol, Yu Hyun-koo hingga pemain beken asal Brazil, Rafael Bonfim.

Pada Piala Presiden 2019 lalu, Kalteng Putra sukses menembus babak semifinal. Pencapaian ini jauh mengungguli dua tim promosi lain, PSS Sleman dan Semen Padang yang hanya mentok di fase grup.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera menilai para pemain menunjukkan progres yang bagus selama persiapan. Para pemain semakin percaya diri dengan hasil pramusim.

"Persiapan kita semakin baik. Semua pemain punya motivasi, punya keinginan untuk berprestasi di Liga 1. Pemain dalam latihan sangat kompak, sangat semangat. Hasil Piala Presiden membuat mereka semakin percaya diri," ucap Gomes Oliviera.

Baca Juga:

Asal Brasil, Ini Sosok Calon Pemain Asing Kalteng Putra

Abanda Selangkah Lagi Gabung Kalteng Putra

Kalteng Putra masih fokus mencari lawan uji coba. Mereka bukan saja membidik lawan dari satu level, namun juga tim-tim Liga 2. Beberapa tim sudah diajak komunikasi, salah satunya Persis Solo.

"Saya ingin para pemain tampil baik, memenangkan uji coba dan memulai Liga 1 dengan lebih siap dan percaya diri," tutur pelatih Brasil ini.

Kalteng Putra juga masih mencari tambahan pemain. Gomes menginginkan adanya tambahan pemain lokal di sektor depan dan gelandang serang. Tak lupa Gomes terus memantau proses naturalisasi Yu Hyun-koo. Bila resmi menjadi WNI, artinya Kalteng Putra punya satu slot pemain Asia lagi.

"Ya itu masih kita tunggu (status Yu Hyun-koo). Kalau sudah resmi artinya kita bisa tambah asing Asia lagi. Saya juga mau tambah pemain lokal posisi gelandang serang dan striker," pungkasnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

Gomes de oliviera Kalteng Putra FC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan