Proliga Batal, Pemain Lokal Paling Dirugikan

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 31 Maret 2021
Proliga Batal, Pemain Lokal Paling Dirugikan
Proliga

BolaSkor.com - Proliga 2021 resmi dibatalkan. Tak adanya sponsor membuat kompetisi voli tertinggi di Indonesia itu urung dihelat.

Situasi tersebut membuat pemain lokal menjadi pihak yang paling dirugikan. Dengan tidak adanya kompetisi, tak ada pula gaji yang mengalir ke kantung.

Manajer tim putri Bandung BJB Tandamata, Ayi Subarna, sebetulnya miris melihat nasib para pemain voli Indonesia. Namun, pihaknya juga tak bisa berbuat banyak.

Meski tak bisa membantu secara finansial, BJB Tandamata tetap memberi support kepada para pemain. Hal itu dilakukan agar fisik mereka tidak mengendur.

Baca Juga:

Tak Dapat Sponsor, Proliga 2021 Batal Dihelat

Kirab Obor Olimpiade Dimulai, Dilakukan Selama 121 Hari

Berbagai macam kebutuhan dipenuhi BJB Tandamata seperti jersey, uang saku, konsumsi, dan suplemen.

“Walau Proliga tidak ada, pemain tetap harus menjaga kualitasnya. Kalau kendur dan kemampuan menurun, mereka akan semakin merugi karena memengaruhi pertimbangan klub merekrut mereka,” ujar Ayi dikutip dari Kompas.Id.

Saat ini, BJB Tandamata tak memiliki kontrak dengan pemain. Namun, klub kota Kembang itu sempat mengikat pemain asing.

“Uang muka untuk pemain asing itu masih bisa ditarik kalau dia meminta putus kontrak. Sebaliknya, uang itu bisa tetap diambil, asal tetap berkomitmen membela BJB Tandamata saat Proliga bergulir tahun depan,” ujar Ayi.

Breaking News Proliga Voli PBVSI
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan