Promosi ke Moto2, Murid Valentino Rossi Ingin Seperti Joan Mir

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 09 Desember 2020
Promosi ke Moto2, Murid Valentino Rossi Ingin Seperti Joan Mir
Celestino Vietti. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap VR46, Celestino Vietti, mengungkapkan targetnya setelah promosi dari Moto3. Vietti mengaku ingin menjadi juara seperti Joan Mir di MotoGP 2020.

Mir menciptakan kejutan pada MotoGP musim lalu. Dengan hanya meraih satu kemenangan, pembalap asal Spanyol tersebut keluar sebagai juara dunia.

Keberhasilan Mir tersebut layak masuk buku sejarah. Pasalnya, pembalap yang menaiki Suzuki GSX-RR itu menjadi juara dunia dengan kemenangan paling sedikit.

Baca Juga:

Niat Hati Merangkul Bulan, Dovizioso Justru Terganjal Ban

Franco Morbidelli Sukses, Bukan Berarti Yamaha Hebat

Meski Mir sempat menuai kritik, Vietti justru menjadikannya anutan. Pria yang juga murid Valentino Rossi itu menilai mental seperti Mir harus dimiliki jika ingin menjadi juara.

"Anda harus tenang agar memenangi kejuaraan dunia. Apabila bisa melakukannya sampai akhir musim, Anda akan berada di puncak klasemen tanpa melakukan hal luar biasa," kata Vietti.

"Menjadi konsisten apalagi di balapan yang lebih sedikit seperti musim lalu, membuat perbedaan. Membuat seminimal mungkin kesalahan adalah kuncinya."

"Menurut saya, itu adalah kunci keberhasilan Mir di MotoGP. Dia melakukan hal tersebut dengan sempurna. Mir hampir selalu berada di podium," lanjutnya.

Vietti sendiri sempat bersaing memperebutkan gelar Moto3. Namun, dua kemenangan serta empat podium yang dia raih hanya membuat pembalap 19 tahun itu harus puas dengan peringkat kelima.

Breaking News Valentino Rossi Moto2 Motogp Joan Mir Celestino Vietti
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan