BolaSkor.com - Kapten Timnas Indonesia U-19, Muhammad Ferarri, dipromosikan ke Timnas Senior. Dia pun mendapatkan pesan khusus dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Muhammad Ferarri menjadi salah satu debutan di Timnas Indonesia yang akan melakoni FIFA Matchday kontra Curacao.

Selain Ferarri, satu pemain lainnya yang juga baru mendapatkan panggilan dari Timnas Senior adalah penyerang PSM Makassar, Ramadhan Sananta.

"Saya disuruh menampilkan yang terbaik (oleh Shin Tae-yong), percaya diri, itu saja," kata Ferarri di kanal YouTube PSSI.

Baca Juga:

Gabung Skuat Timnas Senior, Muhammad Ferrari Merasa Tanggung Beban Lebih Berat

Menpora Sebut Pengambilan Sumpah WNI Jordi Amat dan Sandy Walsh Digelar Virtual

Ferarri bersyukur proses adaptasinya sejauh ini berjalan lancar. Sebab, para pemain senior yang ada di Skuat Garuda menyambutnya dengan tangan terbuka.

"Alhamdulillah senior-senior juga pada welcome, pada merangkul. Mereka kasih saran bagaimana cara berlatih, apa kekurangan saya dalam latihan dan lain-lain," ungkap bek berusia 19 tahun itu.

Adapun laga Timnas Indonesia kontra Curacao akan berlangsung dua kali. Partai pertama digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 24 September 2022, sedangkan laga kedua dihelat di Stadion Pakansari Bogor pada 27 September 2022.

Total ada 23 pemain yang dipanggil untuk menghadapi dua pertandingan tersebut. Termasuk para pemain yang bermain di luar negeri, seperti Asnawi Mangkualam Bahar, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Saddil Ramdani.