BolaSkor.com - PSSI akan menggelar berbagai kegiatan menarik dalam menyambut perhelatan Piala Dunia U-20 2023. Hal ini dilakukan untuk membangun euforia di tengah masyarakat.

Sebagai langkah awal, PSSI bersam FIFA resmi meluncurkan emblem atau lambang resmi Piala Dunia U-20 2023 pada Rabu (17/8) malam WIB yang bertepatan dengan peringatan HUT kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

"Peluncuran lambang resmi Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 hanyalah awal dari rangkaian kegiatan untuk meningkatkan kesadaran dan kegembiraan di kalangan penggemar sepak bola di Indonesia dan di seluruh dunia. Masyarakat Indonesia sangat antusias menyambut turnamen ini," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSSI, Maaike Ira Puspita.

Baca Juga:

Emblem Resmi Piala Dunia U-20 2023 Indonesia Diluncurkan, Bertepatan dengan HUT Kemerdekaan ke-77 RI

PSSI Respons Kabar Stadion Gelora Bung Tomo Batal Jadi Venue Piala Dunia U-20 2023

Rencana PSSI untuk mempromosikan ajang Piala Dunia U-20 2023 secara maksimal ke masyarakat diapresiasi oleh FIFA. Menurut Direktur Turnamen FIFA, Jaime Yarza, akan banyak manfaat yang didapat Indonesia setelah perhelatan Piala Dunia U-20 2023.

"Selain menjadi kesempatan yang tepat untuk menunjukkan semangat sepak bola Indonesia kepada dunia, menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 juga akan membantu mengembangkan olahraga di Indonesia," ujarnya.

"Dan akan ada warisan infrastruktur yang signifikan yang akan bermanfaat bagi sepak bola di Indonesia di tahun-tahun mendatang,” tambahnya.

Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Ajang tersebut akan diikuti oleh 24 tim.

Sejauh ini sudah ada 10 tim yang memastikan diri tampil di putaran final. Selain Indonesia sebagai tuan rumah, ada juga Italia, Prancis, Inggris, Israel, Slovakia, Honduras, Amerika Serikat, Guatemala, dan Republik Dominika.