Promosinya West Brom ke Premier League Bantu Perekonomian Black Country di Tengah Pandemi Virus Corona

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 25 Juli 2020
Promosinya West Brom ke Premier League Bantu Perekonomian Black Country di Tengah Pandemi Virus Corona
West Bromwich Albion (Twitter)

BolaSkor.com - West Bromwich Albion (WBA) menyusul Leeds United sebagai tim-tim yang promosi untuk bermain di Premier League 2020-21. Kabar promosinya West Brom bahkan membantu perekonomian di Black Country, area di West Midlands, Inggris.

West Brom sudah dipastikan lolos sebagai runner-up Championship usai imbang 2-2 melawan QPR (Queens Park Rangers). West Brom asuhan Slaven Bilic ada di peringkat dua klasemen dengan raihan 83 poin.

Promosinya Jake Livermore dkk memastikan adanya enam tim dari West Midlands di Premier League musim depan. Derby sekota akan banyak berlangsung dan hal itu membantu ekonomi di Black Country serta West Midlands di situasi sulit karena pandemi virus corona.

Baca Juga:

Penghargaan Ballon d'Or 2020 Ditiadakan Efek Pandemi Virus Corona

6 Musisi Top Penggemar Sepak Bola dan Klub Favoritnya

Serba-serbi Premier League 2020-2021: Jadwal dan Peserta

West Bromwich Albion

"Mereka (West Brom) tidak melakukannya dengan cara yang mudah, tetapi ucapan selamat yang besar untuk West Bromwich Albion dan para penggemar mereka setelah kembali ke Premier League. Setelah berada di posisi dua teratas selama hampir sepanjang musim, Anda tidak bisa mengatakan itu tidak sepenuhnya pantas," tutur Andy Street, Wali Kota West Midlands.

"Promosi ini tidak hanya akan memberikan semangat kerja besar bagi masyarakat Sandwell dan fans Baggies di seluruh Black Country dan West Midlands yang lebih luas, tetapi juga akan menjadi dorongan besar secara finansial - setidaknya dalam puluhan juta - terhadap perekonomian kawasan itu pada saat yang menantang ini (virus corona)."

"Dengan promosi The Baggies, kami sekarang dihadapkan dengan prospek yang sangat nyata untuk memiliki enam derby Premier League West Midlands musim depan, sesuatu yang saya tahu penggemar klub masing-masing akan benar-benar menikmati."

Hal yang sama juga disampaikan oleh Corin Crane, CEO Black Country Chamber of Commerce. Ekonomi daerah bisa terangkat karena West Brom promosi dan akan menyedot atensi suporter kala memainkan derby melawan Wolverhampton Wanderers.

"Sekarang kami memiliki dua tim Black Country di Premier League, ini adalah berita yang sangat bagus. Dan persaingan antara keduanya - Wolves dan Baggies - sangat menyenangkan," imbuh Crane di Expressandstar.

"Premier League memiliki suporter global dan ada banyak yang harus dibuktikan seputar efek tim terhadap ekonomi."

"West Brom melakukan banyak pekerjaan masyarakat, mereka mencontohkan pekerjaan yang mereka lakukan dengan kaum muda dan daerah yang kekurangan.

"Tetapi juga memiliki sesuatu yang positif ini terjadi selama waktu sulit hanya akan sangat besar untuk daerah - kami akan memiliki orang yang menginap, orang-orang datang ke pub kami, akan ada euforia. Ini adalah katalis yang brilian untuk ekonomi lokal," pungkas dia.

Breaking News West Bromwich West Bromwich Albion Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan