Proses Naturalisasi Belum Rampung dan Gagal ke Persib B, Fabiano Beltrame Menganggur

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 25 Juni 2019
Proses Naturalisasi Belum Rampung dan Gagal ke Persib B, Fabiano Beltrame Menganggur
Fabiano Beltrame berseragam Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Fabiano Da Rosa Beltrame dipastikan batal bergabung dengan Persib B (Blitar United) untuk mengarungi Liga 2 2019. Bek kelahiran Brasil itu kembali memperkuat Persib Bandung.

Bahkan bek bernomor punggung 15 itu nampak hadir dan turut serta dalam sesi latihan Persib yang digelar di Lapangan Saraga ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Senin (24/6).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan Fabiano terpaksa kembali ke timnya karena proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) tak kunjung rampung.

Artinya, Fabiano masih berstatus sebagai pemain asing. Sementara di Liga 2, setiap tim tidak diperbolehkan menggunakan jasa pemain asing.

"Dia (Fabiano) tidak bisa gabung tim di Liga 2 dan pendaftaran pemain juga sudah selesai. Sehingga dia kembali ke sini," ucap Robert seusai memimpin sesi latihan.

Meski sudah kembali, Robert menyadari Fabiano tetap tidak bisa membela Persib di Liga 1 karena kuota pemain asing di tim berjulukan Maung Bandung ini sudah terpenuhi.

"Sekarang kami tinggal menunggu proses naturalisasi dia selesai sebelum putaran kedua dan dia akan kembali ke tim. Jadi kami harus menjaga dia tetap fit," tegasnya.

Baca Juga:

Ezechiel N'Douassel Buat Pelatih Persib Bandung Sedikit Bernapas Lega

Tak Dapat Izin Bermain di Stadion Patriot, Bhayangkara FC Minta Tukar Kandang dengan Persib Bandung

Menurutnya, sangat perlu Fabiano ada di tim. Selain untuk melengkapi sesi latihan, pemain kelahiran Brasil ini bisa menjaga kondisi fisiknya.

"Dia butuh tim untuk latihan pada akhirnya. Dia rencananya berlatih dan main bersama Persib B tapi naturalisasinya belum selesai," imbuhnya.

Di sisi lain, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono memastikan akan tetap berusaha untuk menyelesaikan proses naturalisasi sekalipun Fabiano tidak bisa bermain di dua kompetisi yang diselenggarakan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Karena Fabiano statusnya terikat kontrak dengan Persib, maka kami akan tetap mengupayakan dia untuk menjadi pemain naturalisasi," tegas Kuswara.

Namun demikian, lanjut Kuswara masih butuh waktu untuk bisa menyelesaikan proses naturalisasinya. Sebab diperlukan beberapa tahapan sebelum Fabiano dinyatakan sebagai WNI.

"Kita tunggu prosesnya. Mudah-mudahan putaran kedua sudah bisa gabung (Persib). Kita ikuti prosesnya sambil berjalan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib B Persib Bandung Fabiano Beltrame Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan