Proses Naturalisasi Lester Prosper dan Brandon Jawato Lanjut September

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 25 Juli 2020
Proses Naturalisasi Lester Prosper dan Brandon Jawato Lanjut September
Lester Prosper dan Brandon Jawato (IBL)

BolaSkor.com - Manajer Timnas Basket Indonesia, Farezza Tamrella, menyebutkan proses naturalisasi Lester Prosper dan Brandon Jawato. Farezza mengatakan proses tersebut akan lanjut pada awal September.

Sejatinya proses naturalisasi Lester dan Jawato sudah berlangsung sejak lama. Awalnya mereka diproyesi bisa membela Timnas Basket Indonesia pada Kualifikasi FIBA Asia 2021.

Meski demikian, proses naturalisasi keduanya sempat terhambat. Bahkan, ketika mereka seharusnya menghadap ke DPR, Lester berhalangan hadir.

Baca Juga:

Timnas Basket Indonesia Berharap Rajko Toroman Dapat Kelonggaran seperti Shin Tae-yong

Lanjutan IBL Sekaligus Jadi Ajang Seleksi Timnas Basket Indonesia

Selain keduanya, terdapat pebasket putri, Kimberly Pierre-Louis, yang juga akan dinaturalisasi. Kini, muncul titik terang mengenai proses naturalisasi tersebut.

Menurut Farezza, para pebasket tersebut bakal menyelesaikan proses naturalisasi pada awal September. Pasalnya DPR sedang reses sampai pertengahan Agustus.

"DPR saat ini sedang reses. Lester dan Kimberly ternyata diperlukan hadir. Setelah itu, dijadwal ulang jadinya. Saat ini, DPR sedang reses sampai 16 Agustus," kata Farezza saat dihubungi BolaSkor.com.

"Rencananya awal September, Lester juga akan hadir. Diharapkan Lester bisa hadir di Jakarta setidanya untuk RDP dengan Komisi III dan Komisi X," tambahnya.

Andai benar bisa menyelesaikan proses naturalisasi Lester dan Jawato, tentu keuntungan untuk Timnas Basket Indonesia. Bukan tanpa alasan, jasa keduanya diperlukan oleh skuat asuhan Rajko Toroman.

Brandon Jawato Lester Prosper Breaking News Timnas Basket Indonesia Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan