BolaSkor.com - Manajer tim nasional basket Indonesia, Fareza Tamrella, memberi perkembangan terkait status Maxie Esho. Sejauh ini, proses naturalisasi Esho masih terkendala administrasi.

Fareza menyebut, Esho dan Perbasi sudah mencapai kesepatan. Pebasket asal Amerika Serikat itu hanya tinggal menunggu waktu bergabung dengan tim nasional basket Indonesia.

"Kalau sekarang pemainnya sudah oke, Perbasi sudah oke, hanya proses administrasinya yang masih kami jalani," ujar Fareza.

Baca Juga:

Rafael Nadal, Petenis Pertama Juara Satu Event Grand Slam Sebanyak 12 Kali

Cedera, Lalu Muhammad Zohri Batal Tampil di Asian Grand Prix 2019

"Kami sudah pakai bantuan agen juga, dari pihak Perbasi juga menjalani, itu yang masih harus kami tunggu. Pemerintah kan juga belum 100 persen aktif setelah Lebaran ini," sambungnya.

Jika proses administrasi berjalan lancar, Esho dijadwalkan bergabung dengan tim nasional basket Indonesia pada September 2019. Saat ini, pebasket yang berhasil membawa CLS Knights Indonesia menjuarai ABL 2018/2019 masih mengikuti kompetisi di Hong Kong.

Maxie Esho dianggap layak untuk dinaturalisasi setelah berkontribusi besar atas keberhasilan CLS Knights Indonesia menjuarai ABL 2018/2019. Esho memiliki catatan 22,3 poin per gim saat membela klub asal Surabaya tersebut.*