Proses Naturalisasi Bomber Paraguay Persija Segera Rampung

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Minggu, 24 Februari 2019
Proses Naturalisasi Bomber Paraguay Persija Segera Rampung
Silvio Escobar. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa).

BolaSkor.com - Jalur naturalisasi telah ditempuh Silvio Escobar sejak awal tahun lalu. Jalan ini diambil supaya ia bisa masuk kuota pemain lokal di Liga 1.

Lahir di Paraguay, 32 tahun lalu, Escobar telah menetap di Indonesia sejak 2014. Kini, ia berseragam Persija Jakarta.

Persija Jakarta memproyeksikan Escobar sebagai pemain lokal karena kuota legiun impor telah penuh. Ada Steven Paulle, Rohit Chand, Bruno Matos, dan Marko Simic. Oleh sebab itu, upaya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) Escobar diharapkan segera rampung sebelum kompetisi dimulai pada Mei mendatang.

Upaya naturalisasi Silvio Escobar diklaimnya telah memasuki babak akhir. Ia berharap dapat tuntas sebelum kick off Liga 1.

Baca Juga:

Coret Simic Demi Escobar, Persija Daftarkan 26 Pemain ke Piala AFC

Jadi Striker Utama Persija di Piala AFC, Silvio Escobar Enggan Singgung Marko Simic

"Ya (naturalisasi )sedang proses mudah-mudahan selesai cepat. Masih berjalan. Mudah-mudahan. Sebelum kompetisi mulai sudah," ujar Silvio Escobar kepada wartawan.

Karena statusnya masih pemain asing, Persija mendaftarkan Escobar sebagai pengganti Simic di Piala AFC. Simic tidak dibawa karena masih tersangkut kasus pelecehan seksual di Australia.

Silvio Escobar telah mengikuti latihan bersama Persija pada Sabtu (23/2). Kondisi fisiknya diakuinya belum sepenuhnya bugar untuk bertanding.

"Ya sekarang mungkin 80 persen. Karena saya harus adaptasi juga sama teman-teman ya, ya mudah mudahan bisa cepat biar kita bisa kompak. Biar kita jaga nama baik tim," terangnya.

Silvio Escobar Persija jakarta Liga 1
Posts

1.188

Bagikan