Proses Panjang PBSI Mencari Pelatih Tunggal Putri

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 15 Maret 2019
Proses Panjang PBSI Mencari Pelatih Tunggal Putri
Gregoria Mariska Tunjung (PBSI)

BolaSkor.com - PBSI resmi menunjuk Rionny Mainaky sebagai pelatih tunggal putri Indonesia, Jumat (15/3). Pemilihan pria asal Ternate tersebut untuk mengisi kursi lowong kepelatihan ternyata membutuhkan proses panjang.

Tunggal putri Indonesia sudah tidak memiliki pelatih sejak 2017. Selama ini, Gregoria Mariska Tunjung dkk. hanya didamping asisten pelatih, Minarti Timur.

Proses seleksi sudah dilakukan PBSI sejak 2018. Beberapa nama sempat dimonitor, tetapi pilihan PBSI jatuh ke Rionny.

Baca Juga:

Jonatan dan Anthony Lolos ke Babak Kedua Swiss Open 2019

Belum Fit, Ahsan / Hendra Tetap Paksakan Tampil di Swiss Open 2019

“Jadi memang dari tahun lalu kami mencari-cari orang yang tepat. Sebenarnya ada banyak sekali calonnya, ada yang mengajukan diri, ada yang kami pantau juga. Tetapi kami kan juga mencari yang sesuai dengan kebutuhan. Kami tidak menutup mata kalau putri-putri Jepang saat ini bagus-bagus dan kuat," ujar Susy.

Sebelum kembali ke Cipayung, Rionny merupakan pelatih tim nasional Jepang. Selama berada di Negeri Sakura, Rionny berhasil meningkatkan prestasi tunggal putri Jepang.

Secara pengalaman, Rionny dianggap paling cocok menangani tunggal putri Indonesia yang mulai seret prestasi. PBSI memiliki harapan besar dengan kembalinya Rionny.

"Memang mencarinya gampang-gampang susah. Kalau melatih kan bukan cuma chemistry, tetapi juga kami melihat program, kebutuhan, pastinya pengalaman dan mencetak prestasi," kata Susy.

"Dari semua penilaian itu, disaring, didiskusikan, ada kesepakatan, kecocokan dan visi misi, akhirnya kami putuskan, sepertinya yang paling cocok adalah Rionny,” sambung peraih medali emas Olimpiade 1992 itu.

Breaking News Indonesia Pbsi Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan