Protes Keras Wasit, UEFA Hukum Gigi Buffon

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 05 Juni 2018
Protes Keras Wasit, UEFA Hukum Gigi Buffon
Gianluigi Buffon melancarkan protes keras kepada wasit Michael Oliver. (Zimbio)

BolaSkor.com - UEFA memutuskan untuk menjatuhkan hukuman kepada kiper kawakan Italia, Gianluigi Buffon, Selasa (5/6). Hukuman ini terkait dengan protes Buffon usai laga perempat final Liga Champions antara Juventus kontra Real Madrid.

Buffon, yang sudah meninggalkan Juventus, akan menjalani hukuman tak boleh tampil dalam tiga laga. Hukuman ini berlaku jika klub yang dibelanya nanti akan berlaga di kompetisi di bawah bendera UEFA seperti, Liga Champions dan Liga Europa.

Kiper berusia 40 tahun itu dinyatakan bersalah sudah melakukan konfrontasi verbal dan fisik kepada wasit asal Inggris, Michael Oliver. Ketika itu wasit memberikan penalti kepada Madrid di pengujung laga perempat final leg kedua. Protes berlebihan Buffon itu sendiri membuatnya mendapatkan kartu merah dari wasit Oliver.

Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions setelah Cristiano Ronaldo sukses mengeksekusi sepakan penalti tersebut. Madrid lolos dengan agregat tipis 4-3.

Pada sesi wawancara usai laga, Buffon mengkritik Oliver dan mempertanyakan kemampuan sang wasit. Beberapa hari kemudian, Buffon mengucapkan permohonan maaf atas kritikan kerasnya.

Liga Champions Gianluigi Buffon
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan