BolaSkor.com - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengaku PSSI sudah hampir menyelesaikan protokol kesehatan untuk tim-tim di Indonesia. Bahkan Yunus Nusi mengatakan protokol tersebut akan segera dipublikasikan.

Seperti diketahui, saat ini PSSI telah membuat lima panduan protokol kesehatan untuk diberikan kepada klub dan Timnas Indonesia. Saat ini protokol yang dibuat oleh ketua tim medis PSSI, Syarif Alwi, hanya tinggal ditandatangani saja oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

Nantinya setelah sudah resmi ditandatangani barulah protokol kesehatan ini akan disosialisasikan kepada klub-klub Liga 1 dan Liga 2.

Baca Juga:

PSSI Beri Alasan Konkret TC Timnas Indonesia Lebih Baik Digelar di Tanah Air

Soal Lokasi TC, Ketua Satgas Timnas Tegaskan Shin Tae-yong Harus Ikuti Arahan PSSI

"Pertama itu masih draft, konsep, belum ditandatangani oleh ketum PSSI, dan akan disosialisasikan ketika manager meeting dengan Liga 1 apabila keputusan Exco memutuskan kompetisi dilanjutkan," kata Yunus Nusi, Kamis (18/6).

Nantinya draft yang sudah dibuat ini akan dimintai persetujua dari ketua umum dan Exco yang menangani bidang menis. Mungkin dalam beberapa hari kedepan, draft protokol kesehatan untuk latihan sudah bisa dipublikasikan secara resmi.

"Kedua, sudah ada protokol kesehatan untuk timnas juga draftnya, sudah ada dari direktur teknik Indra Sjafri dan dokter Syarif Alwi. Beberapa hari ke depan akan disetujui oleh Ketum dan Exco yang membidangi medis, baru kita akan publikasikan resmi," tambahnya.

Meski begitu, Yunus Nusi akan tetap berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pemuda dan Olahraga terkait dengan protokol kesehatan ini. Karena menurutnya PSSI sudah sangat berhati-hati dalam membuat protokol kesehatan ini.

"PSSI juga terus bekoordinasi dengan Gugus Tugas COVID-19 dan dalam pembuatannya kami selalu berkoordinasi dengan Kemenkes dan Kemenpora," pungkas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur ini.