Prokes Ketat, DBL Mataram Berjalan Lancar

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 02 Maret 2021
Prokes Ketat, DBL Mataram Berjalan Lancar

BolaSkor.com - Pandemi Covid-19 sempat melumpuhkan industri olahraga Indonesia. Namun, perlahan beberapa ajang mulai bergulir kembali seperti Developmental Basketball League (DBL)

DBL telah menggelar seri perdananya di Mataram, Nusa Tenggara Barat pada 26 Februari 2021. Kali ini, tak ada gegap gempita ciri khas DBL. Tidak ada kerumunan penonton yang biasanya meluber di tribun. Peserta, petugas pertandingan, panitia, semua menerapkan 3M (Menjaga jarak, Mencuci tangan, dan Memakai masker).

CEO dan Founder DBL Indonesia Azrul Ananda mengucapkan terima kasih yang tinggi kepada regulator, pemerintah, dan masyarakat Nusa Tenggara Barat, khususnya Mataram atas dukungan terhadap DBL.

“Kami memiliki sejarah yang baik dengan Mataram. Dulu, ketika pertama kali mengembangkan DBL keluar Jawa Timur, kota pertama yang kami datangi adalah Mataram. Sekarang setelah sempat rehat setahun karena pandemi, kami juga memulai DBL lagi di Mataram,” ujar Azrul.

Baca Juga:

IBL 2021 Dimulai 10 Maret di Cisarua

Atlanta Hawks Pecat Kepala Pelatih Lloyd Pierce

“Edukasi kami mengenai pentingnya liga ini berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat bisa diikuti dengan baik oleh masyarakat. Walaupun harus melalui berbagai prosedur yang mungkin belum biasa dilakukan, tapi semua berjalan lancar,” imbuhnya.

DBL menerapkan protokol ketat di mana setiap pemain wajib dites swab tiga jam sebelum pertandingan. Hal yang sama juga berlau untuk ofisial dan perangkat pertandingan.

“Ini adalah bagian screening awal kami untuk menekan risiko persebaran virus COVID-19. Sedikitnya kami menjalankan total 820 tes swab sepanjang lima hari pertandingan,” ujar Donny Rahardian, Wakil Direktur DBL Indonesia.

Breaking News Basket DBL
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan