Protokol New Normal Perbasi Belum Tentu Lampu Hijau untuk IBL 2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 17 Juni 2020
Protokol New Normal Perbasi Belum Tentu Lampu Hijau untuk IBL 2020
IBL. (SItus IBL)

BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Sekjen Perbasi), Nirmala Dewi, menyebutkan protokol new normal belum tentu lampu hijau untuk IBL 2020. Dia menilai segalanya masih bisa berubah.

Perbasi mengeluarkan protokol new normal untuk kegiatan basket pada Rabu (17/6). Di dalam protokol tersebut, terdapat berbagai ketentuan sesuai surat Kemenpora.

Sebelumnya, IBL mengumumkan bakal melangsungkan kompetisi pada September. Namun, Nirmala mengatakan protokol yang mereka keluarkan tidak menjamin apa pun.

Baca Juga:

Louvre Surabaya Ungkap Alasan Kolaborasi dengan Tim ESports Evos

Dekat dengan Fans Jadi Senjata Louvre Surabaya Sukses di Masa Pandemi

"Kalau ini adalah lampu hijau, kembali menyesuaikan dengan kondisi. Kalau lihat dari surat Kemenpora, itu tidak menentukan waktu. Kami belum tahu kapan corona berakhir," kata Nirmala.

"Ini adalah masa penyesuaian. Kalau ini apakah lampu hijau, bisa iya, bisa tidak. Kalau misal penyelenggaraan tidak mungkin, bisa jadi lampu merah," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih, mengatakan apa yang diumumkan oleh IBL masih sebatas wacana. Menurutnya, segala hal masih bisa berubah.

"Kalau IBL mengumumkan September, itu rencana. Nanti dikembalikan ke daerah boleh atau tidak. Kalau dibilang lampu hijau salah, lampu merah salah, kuning yang benar," tandas Danny.

Breaking News New Normal Perbasi Basket IBL
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan