BolaSkor.com- PS Tira memetik kemenangan atas Persipura Jayapura pada laga lanjutan Liga 1 di Sultan Agung Bantul, Sabtu (11/8). PS Tira menang dengan skor 1-0 atas Persipura.

Menghadapi Persipura di kandamg, PS Tira tampil dengan kepercayaan diri tinggi. Serangan cepat langsung dilancarkan PS Tira begitu wasit meniup peluit.

Tak perlu waktu lama, PS Tira langsung membuka keunggulan pada menit kelima. Ahmad Noviandi mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kesalahan bek Persipura.

Pemain Persipura salah mengantisapi umpan terobosan ke kotak penalti. Noviandi yang berdiri bebas kemudian dengan sigap menendang bola dan membuat PS Tira unggul 1-0 atas Persipura.

Setelah gol Noviandi, PS Tira sempat mendapat dua kesempatan emas untuk menggandakan kedudukan. Namun, hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan PS Tira tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, PS Tira tetap mendominasi jalannya pertandingan dengan 57 persen penguasaan bola. Situasi tersebut sempat membuat bek Persipura bekerja keras menghalau umpan panjang yang dilakukan pemain PS Tira ke kotak penalti.

Meski mendominasi jalannya pertandingan, PS Tira tetap tidak mampu menambah gol pada babak kedua. Kedudukan 1-0 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang dan PS Tira berhak naik ke posisi 16 berkat hasil positif ini.

Susunan pemain PS TIRA vs Persipura Jayapura

PS Tira: Angga; Didik, Abu Bakir, M. Kasim, Mahdi; Nufiandani, Hatuwe, Rekish, Jeon; Rakic, Dimas.

Persipura: Dede; Tinus Pane, Salampessy, Anis Tjoe, Telaubun; Louis, M. Tahir, Mandowen; Addison, Hilton, Boaz.