PS TIRA Batal, Persib Hanya Tantang Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 12 Maret 2018
PS TIRA Batal, Persib Hanya Tantang Arema FC
Skuat Persib Bandung saat menjalani latihan. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Laga persahabatan yang mempertemukan Persib Bandung kontra PS TIRA di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Rabu (14/3) dipastikan batal. Hal itu diungkapkan secara langsung oleh pelatih Persib, Mario Gomez.

Menurutnya, pembatalan terpaksa dilakukan karena tim berjulukan The Army tersebut merupakan tim pertama yang akan dihadapi di laga perdana Liga 1 2018.

Dari draf yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi menyebutkan bahwa laga tersebut akan digelar pada 25 Maret, di mana Persib akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah.

"Jadi itu sangat tidak memungkinkan untuk uji coba. Karena mereka (PS TIRA) akan menjadi lawan kami pada laga pembuka," ungkap Mario seusai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA Gedebage Kota Bandung, Senin (12/3).

Apalagi, dikatakan Mario Gomez, PS TIRA bukan tim sembarang yang mudah untuk dikalahkan. Ditakutkan setelah menjalani uji coba, tim yang kini bermarkas di Bantul itu jadi mengetahui kekuatan timnya.

"Kami tahu mereka tim yang kuat dan ada beberapa pemain bagus di sana. Jadi kami persiapkan lawan mereka di Liga 1," katanya.

Beda halnya dengan Arema FC. Pelatih berusia 61 tahun ini memastikan akan menjalani uji tanding. Rencananya laga tersebut akan digelar pada 18 Maret mendatang di Stadion GBLA, Gedebage, Kota Bandung.

"Tanggal 18 akan bertanding melawan Arema. Itu akan jadi laga persahabatan yang akan kita gelar di Bandung dan menjadi kesempatan yang bagus untuk kami untuk menguji kondisi fisik," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung PS TIRA Liga 1 Arema FC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan