BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menantikan keputusan pemerintah mengenai status bencana COVID-19 terutama di Bandung. Pasalnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Kembang akan berakhir Jumat (26/6).

Menurutnya, jika PSBB berakhir akan membuat kemudahan bagi Persib untuk kembali memulai latihan bersama. Terlebih lanjutan Liga 1 2020 sudah menemui kejelasan akan digelar September atau Oktober.

Baca Juga:

Rahmad Darmawan Ragu Bisa Gelar Latihan di Madura

Liga 1 2020 Idealnya Digelar Mulai Oktober Menurut Komisaris Persib Umuh Muchtar

"Sampai hari ini belum dikonfirmasi bahwa itu (PSBB) akan berakhir atau tidak. Tapi sinyalnya positif, kami juga dalam pandangan yang positif untuk bisa segera kembali berlatih dan menggunakan fasilitas yang pada normalnya digelar di GBLA," ungkap Robert saat dihubungi.

Namun demikian, Robert juga memahami timnya tidak bisa langsung menggunakan sarana olahraga milik pemerintah tersebut meski PSBB sudah berakhir. Diperlukan beberapa tahapan agar menghindari penularan COVID-19.

"Kami harus menunggu beberapa hari, menunggu adanya pedoman maupun peraturan yang benar sebelum memasuki GBLA berdasarkan protokol kesehatan," jelasnya.

Robert cukup menyesalkan dengan beberapa tingkah laku masyarakat yang telah menganggap bencana COVID-19 sudah berakhir. Terbukti, beberapa kegiatan sudah dilakukan.

"Orang-orang berpikir ancaman virus ini sudah usai ketika kebijakan lockdown dicabut. Itu salah, kami harus hidup dalam keadaan new normal, artinya tetap waspada bahwa virus masih ada di sekitar kami,"

"Jadi sebelum kami bisa menggunakan GBLA, kami sebagai Persib bahwa kesehatan semua orang yang terlibat di Persib Bandung harus peduli dengan itu,"

"Tapi kami mulai menatap ke depan untuk melihat lockdown di Indonesia akan usai dan kami baru akan berlatih setelah dipastikan semua orang yang berpartisipasi di skuat Persib bebas dari virus dan baru kami akan mulai berlatih lagi," tandas Robert. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)