PSBB Jawa-Bali, Bali United Putuskan Tunda Aktivitas

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 07 Januari 2021
PSBB Jawa-Bali, Bali United Putuskan Tunda Aktivitas
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United memutuskan untuk menunda aktivitas setelah pemerintah mengumumkan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jawa-Bali, Rabu (6/1). Skuat Serdadu Tridatu baru akan kumpul setelah ada kejelasan Liga 1.

Bali United awalnya punya agenda pada Kamis (7/1) siang. Melvin Platje dkk. akan menjalani Swab Test di Mes Bali United. Setelah hasil Swab Test keluar, mereka akan melakukan latihan lagi.

Namun, adanya pengumuman pemerintah tentang PSBB Jawa-Bali mulai 11-25 Januari 2021 membuat agenda ini batal terlaksana sesuai rencana. Bahkan, seluruh awak tim yang berencana terbang ke Bali, akhirnya juga batal berangkat.

Baca Juga:

Yoyok Sukawi Bicara Nasib Kontrak Pemain PSIS Semarang

Soal Liga 1 dan Liga 2, PT LIB Ikut Keputusan Rapat Exco

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengaku sudah merancang program untuk latihan. Sebulan pertama akan dimaksimalkan untuk memulihkan fisik pemain. Namun, penundaan ini membuat rancangan programnya kembali berubah.

"Baru kita dengar kemungkinan adanya lockdown di Bali. Sekarang kita tunggu kelanjutan dari informasi ini, buat lihat kita boleh mulai latihan atau tidak," terang Stefano Cugurra, Kamis (7/1).

Teco, sapaan akrabnya belum mengetahui kapan agenda ini akan berjalan. Bali United pun masih menunggu kejelasan Liga 1. Sejauh ini, belum ada jaminan bahwa kompetisi akan jalan bulan Februari.

"Kita harus tunggu kapan bisa mulai bekerja lagi. Pertandingan terakhir Liga 1 ada di bulan Maret lalu. Sudah hampir setahun kita tidak punya pertandingan," jelas Teco.

"Ketika kita sudah tahu kapan Liga 1 dimulai, pasti lebih mudah untuk membuat program latihan," imbuhnya.

Berbeda dengan Persipura Jayapura dan Madura United, Bali United sudah memperpanjang kontrak para pemain akhir Desember lalu. Program akan berjalan ketika sudah ada kejelasan soal Liga 1. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan