PSBB Jawa-Bali buat Peluang Kompetisi Kembali Jalan Makin Menipis

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 08 Januari 2021
PSBB Jawa-Bali buat Peluang Kompetisi Kembali Jalan Makin Menipis
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. (PT LIB)

BolaSkor.com - Pemerintah Republik Indonesia telah menetapkan akan melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk wilayah Jawa dan Bali pada 11-25 Januari 2021 mendatang. Dengan adanya PSBB ini, bagaimana nasib kelanjutan dari kompetisi Liga 1 2020/2021 dan Liga 2 2020/2021?

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengatakan dengan adanya PSBB Jawa-Bali ini kemungkinan besar akan semakin sulit untuk mendapatkan izin dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terkait dengan izin kompetisi.

Jika PSSI dan PT LIB tetap bersikeras menggelar kompetisi pada awal Februari 2021, makan hanya tersisa satu pekan saja untuk tim-tim melakukan persiapan. Sementara waktu sepekan bukan hal yang ideal untuk tim menggelar persiapan jelang kompetisi.

Baca Juga:

Persipura Terancam Tak Ikut Piala AFC 2021, Jatah Indonesia Bisa Hangus

Liga 1 Tak Jelas dan Krisis Finansial, Persipura Bubar

"Dengan adanya PSBB ini saya rasa akan lebih sulit mendapatkan izin. Pasalnya aturan ni datangnya dari pemerintah langsung, ini yang tidak bisa dibantah," kata Akhmad Hadian ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Jumat (8/1).

"Semua unsur diminta pemerintah untuk bisa lebih peduli lagi dengan COVID-19 ini. Maka dari itu, dengan adanya kondisi tersebut akan lebih sulit," tambah pria berusia 55 tahun tersebut.

Kini Akhmad Hadian mencoba realistis terhadap izin yang dari Polri. Pria yang identik dengan kacamatanya tersebut itu berharap ada titik terang untuk masalah izin dari kepolisian ini.

"Sekarang kami bukan pesimis soal izin dari Kepolisian ini. Tapi kami mencoba realistis, karena ini sudah menyangkut pemerintah pusat. Kita akan berharap yang terbaik untuk kompetisi kita," pungkas Hadian.

Liga 2 PT LIB Breaking News PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Akhmad Hadian Lukita
Posts

4.871

Bagikan