PSG 0-1 Bayern Munchen: Die Roten Juara Liga Champions dengan Rekor 100 Persen

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 24 Agustus 2020
PSG 0-1 Bayern Munchen: Die Roten Juara Liga Champions dengan Rekor 100 Persen
PSG vs Bayern Munchen (Twitter)

BolaSkor.com - Bayern Munchen berhasil meraih gelar Liga Champions 2019-2020. Pada laga final, jawara Jerman itu menaklukkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Kingsley Coman. Hasil itu memastikan Bayern sebagai juara dengan rekor 100 persen di Liga Champions - tak pernah kalah dan selalu menang. Bayern tim pertama dalam sejarah yang melakukannya.

Laga yang berlangsung di Estadio da Luz, Senin (24/8) dini hari WIB, berjalan sengit dan menarik. Kedua tim menunjukkan kelayakannya tampil di partai final.

PSG dan Munchen langsung terlibat aksi jual beli serangan sejak pertandingan dimulai. Kedua tim menerapkan pressing tinggi sehingga laga berlangsung dalam tempo yang cepat.

Baca Juga:

Perjalanan Bayern Munchen Menuju Final Liga Champions 2019-2020: Sama Sekali Tak Pernah Kalah

5 Fakta Estadio da Luz, Arena Duel PSG Vs Bayern Munchen di Final Liga Champions 2019-2020

5 Rekor yang Menanti Dipecahkan PSG dan Bayern Munchen di Final Liga Champions

Peluang emas pertama PSG melalui aksi Neymar

Pada menit ke-18, Neymar nyaris membawa PSG memimpin. Sayang tendangannya dari jarak dekat meneruskan umpan terobosan Mbappe masih mampu diamankan Manuel Neuer.

Empat menit berselang, giliran Munchen yang mendapat peluang emas. Kali ini tendangan pelan Robert Lewandowski memanfaatkan umpan Alphonso Davies hanya membentur tiang.

Tak lama kemudian, PSG balik mengancam gawang Munchen. Kerja sama apik Neymar, Ander Herrera, dan Angel Di Maria diselesaikan nama terakhir dengan tendangan keras yang masih melambung sedikit di atas mistar gawang.

Pada menit ke-31, Lewandowski mendapat peluang emas. Kali ini sundulannya dari jarak dekat masih mampu dihalau Keylor Navas.

Jelang babak pertama usai, Alphonso Davies melakukan blunder di pertahanan Munchen. Beruntung Neuer mampu menahan sepakan Mbappe.

Kingsley Coman juga sempat terjatuh di kotak penalti PSG, tapi wasit tidak memberikan hadiah penalti setelah mengecek VAR. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, laga tetap berjalan dalam tempo tinggi. PSG dan Munchen kembali terlibat aksi jual beli serangan.

Sundulan Kingsley Coman yang berbuah gol

Namun Munchen akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-59. Umpan matang Joshua Kimmich disambut Coman dengan sundulan yang tak mampu dijangkau Navas.

Tiga menit berselang, Coman kembali mengancam gawang PSG. Beruntung Thiago Silva masih sigap sehingga mampu membuang bola di mulut gawang.

Setelah tertinggal, pemain PSG mulai kehilangan ketenangannya. Hal itu membuat permainan mereka menurun sehingga kesulitan membongkar pertahanan Munchen.

Rasa frustrasi juga mulai ditunjukkan Neymar dan kawan-kawan. Mereka mulai melakukan banyak pelanggaran yang tak perlu.

Meski sempat mendapat beberapa peluang, PSG tetap tak mampu mencetak gol penyama kedudukan. Skor 1-0 untuk kemenangan Munchen bertahan hingga laga usai.

Raksasa Jerman itu meraih trofi Liga Champions keenam sepanjang sejarah klub. Die Roten menyamai torehan Liverpool.

Gelar Liga Champions juga melengkapi raihan treble winners Munchen di musim 2019-2020. Sebelumnya, mereka sudah lebih dulu mendapatkan trofi Bundesliga dan DFB Pokal.

Susunan pemain

PSG (4-3-3): Keylor Navas; Thilo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat (Layvin Kurzawa 80'); Marquinhos, Leandro Paredes (Marco Verratti 65'), Ander Herrera (Julian Draxler 72'); Neymar, Kylian Mbappe, Angel Di Maria (Eric Choupo-Moting 80').

Pelatih: Thomas Tuchel.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Jerome Boateng (Niklas Sule 25'), David Alaba, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Thiago Alcantara (Corentin Tolisso 86'); Kingsley Coman (Ivan Perisic 68'), Thomas Muller, Serge Gnabry (Philippe Coutinho 68'); Robert Lewandowski.

Pelatih: Hansi Flick.

Liga Champions Bayern munchen Paris Saint-Germain Kingsley Coman Final liga champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan