PSG 1-0 Madrid: Marco Verratti Buktikan Selevel Xavi dan Iniesta

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 16 Februari 2022
PSG 1-0 Madrid: Marco Verratti Buktikan Selevel Xavi dan Iniesta
Marco Verratti tampil gemilang kontra Real Madrid. (Twitter)

BolaSkor.com - Marco Verratti menjadi salah satu kunci kesuksesan Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Perannya untuk membuat Los Blancos tak berkutik sangat vital.

Dalam laga yang berlangsung di Parc des Princes, Rabu (16/2) dini hari WIB, PSG mengalahkan Madrid dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Les Parisiens dicetak Kylian Mbappe pada masa injury time.

Verratti memang tak terlibat langsung dalam gol Mbappe. Namun kontribusinya sepanjang laga sangatlah besar.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Mbappe Pahlawan PSG Kalahkan Madrid, Man City Pesta Gol, Man United Akhirnya Menang

Pochettino Ungkap Cara PSG Jinakkan Real Madrid

Resep Courtois untuk Gagalkan Penalti Lionel Messi

Verratti dipasang sebagai salah satu gelandang dalam formasi 4-3-3. Ia berperan sebagai pengalir serangan PSG dan sekaligus perusak lini tengah Madrid.

Verratti yang tampil penuh tercatat melakukan 123 sentuhan dengan persentase operan mencapai 92,2 persen, enam operan kunci dan tiga dribel sukses. Tidak ada pemain lain dalam pertandingan itu yang melampaui statistik tersebut.

Sementara dalam bertahan, Verratti mampu melakukan dua tekel sukses. Ia menjadi salah satu alasan Madrid gagal melepaskan satu pun tembakan ke gawang.

Sejajar Xavi dan Iniesta

Penampilan apik Verratti sebenarnya bukan sebuah kejutan. Neymar pernah memujinya selevel dengan Xavi Hernandez dan Andres Iniesta beberapa waktu lalu.

Neymar tentu tak sembarangan memberikan perbandingan tersebut. Ia juga pernah bermain dengan keduanya di Barcelona.

"Saya tahu Verratti adalah pemain yang luar biasa, tetapi saya tidak menyadari dia begitu spektakuler. Dia jenius," kata Neymar dilansir dari Goal.

"Dia salah satu gelandang terbaik yang pernah bermain dengan saya, bersama dengan Xavi Hernandez dan Iniesta."

Meski namanya jarang meramaikan bursa transfer, kualitas Verratti memang tak perlu diragukan. Ia juga berperan penting di balik kesuksesan Italia menjuarai Piala Eropa 2020 silam.

Verratti juga punya peluang untuk semakin menegaskan statusnya sebagai salah satu gelandang terbaik dunia. Syaratnya tentu dengan membawa PSG meraih gelar Liga Champions.

Paris Saint-Germain Liga Champions Marco verratti Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan