PSG 1-1 Barcelona: Akhir Perjalanan Blaugrana di Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 11 Maret 2021
PSG 1-1 Barcelona: Akhir Perjalanan Blaugrana di Liga Champions
PSG 1-1 Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - PSG (Paris Saint-Germain) memanfaatkan dengan baik keunggulan agregat gol 4-1 dari leg pertama 16 besar Liga Champions kala melawan Barcelona. Pada leg dua Les Parisiens imbang 1-1 atas Barcelona, Kamis (11/03) dini hari WIB dan berhak lolos dengan agregat gol 5-2.

Pertandingan sudah berjalan sengit sejak awal laga. Barcelona langsung menekan PSG untuk mengejar agregat gol, namun PSG juga bermain tenang dan coba bermain cepat ketika bola ada di penguasaan mereka.

Peluang-peluang tercipta. Salah satunya dari Sergino Dest yang melewati Layvin Kurzawa dan melepaskan tendangan yang ditepis kiper PSG Keylor Navas pada menit 23.

Baca Juga:

Misi Berat di Paris, Barcelona Dapat Dukungan Moral dari Joan Laporta

Barcelona dan Madrid Diragukan Punya Uang Beli Mohamed Salah

Kehilangan Lionel Messi, LaLiga: Siapa Takut

Selebrasi gol Kylian Mbappe

Pada menit 28 PSG mendapatkan penalti setelah Mauro Icardi dijatuhkan oleh Clement Lenglet. Wasit meninjau VAR dan memberikan penalti yang dieksekusi jadi gol oleh Kylian Mbappe di menit 30. 1-0 PSG unggul, agregat gol 5-1.

Ronald Koeman menarik keluar Oscar Mingueza di menit 35 dan menggantinya dengan Junior Firpo. Itu merupakan kewaspadaan dari Koeman karena Mingueza berulang kali direpotkan oleh Mbappe.

Dua menit setelahnya Lionel Messi mencetak gol. Usai menerima bola dari Pedri Messi berlari dan melepaskan gol yang membuat Keylor Navas tak berkutik. 1-1 bertahan hingga turun minum, agregat gol 2-5.

Barca sedianya punya peluang mencetak gol penalti di penghujung babak pertama kala Kurzawa melanggar Antoine Griezmann di kotak penalti. Akan tapi sepakan penalti Messi ditepis oleh Navas.

Usai melewati 45 menit pertama PSG praktis bermain dengan tempo lebih lambat di babak kedua. Barca memiliki 'gunung tinggi' yang harus dipanjat karena mereka harus mencetak tiga gol lagi untuk bisa lolos ke fase berikutnya.

Benar saja meski Barca mengurung pertahanan PSG dan habis-habisan menyerang tak ada lagi gol yang tercipta. Masuknya Martin Braithwaite, Ilaix Moriba, dan Miralem Pjanic tak banyak membantu.

PSG melaju ke delapan besar Liga Champions dengan agregat gol 5-2 usai menang 4-1 di Camp Nou dan imbang 1-1 di Parc des Princes. Lionel Messi mengikuti jejak rivalnya Cristiano Ronaldo yang tersingkir di 16 besar dengan Juventus.

Susunan Pemain:

PSG (4-3-3): Keylor Navas; Alessandro Florenzi (Colin Dagba 77'), Marquinhos, Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa (Abdou Diallo 46'); Idrissa Gueye (Danilo Pereira 59'), Leandro Paredes, Marco Verratti (Rafinha 84'); Julian Draxler (Angel Di Maria 59'), Mauro Icardi, Kylian Mbappe.

Pemain Cadangan: Pablo Sarabia, Abdou Diallo, Ander Herrera, Colin Dagba, Angel Di Maria, Danilo Pereira, Edouard Michut, Rafinha, Mitchel Bakker, Timothee Pembele.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Oscar Mingueza (Junior Firpo 35'), Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets (Ilaix Moriba 79'), Pedri (Miralem Pjanic 78'); Antoine Griezmann, Lionel Messi, Ousmane Dembele (Martin Braithwaite 79').

Pemain Cadangan: Neto, Riqui Puig, Inaki Pena, Junior Firpo, Miralem Pjanic, Trincao (Sergino Dest 66'), Konrad De la Fuente, Matheus Fernandes, Samuel Umtiti, Martin Braithwaite.

Pelatih: Ronald Koeman

Breaking News PSG Barcelona FC Barcelona Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan