BolaSkor.com - Manchester City meraih kemenangan 1-2 ketika bertamu ke markas Paris Saint-Germain pada leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021, di Parc des Princes, Kamis (29/4) dini hari WIB. Dengan hasil itu, satu kaki The Citizens berada di final.

Kedua tim menyandang status sebagai klub kaya raya dengan materi pemain bintang lima. Tak ayal, laga diprakirakan akan berjalan seru.

Apalagi, PSG bisa menurunkan trio penyerang terbaik mereka yakni Kylian Mbappe, Neymar, dan Angel Di Maria. Sementara itu, Man City memiliki Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, dan Phil Foden di lini depan.

Paris Saint-Germain sudah mengancam gawang Manchester City ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Berawal dari serangan balik cepat yang dimotori Kylian Mbappe, Angel Di Maria, dan Neymar, PSG menyerbu pertahanan Man City. Beruntung, Kyle Walker melakukan penyelamatan dengan membendung tembakan Neymar.

Baca Juga:

Derby Minyak, Ambisi Man City dan PSG dalam Perburuan Liga Champions

Man City Juara Piala Liga, Pep Guardiola Ukir Rekor Spesial

Prediksi PSG Vs Man City: Demi Ambisi Juara Liga Champions

PSG Vs Man City

Memasuki menit ke-13, PSG kembali mendapatkan peluang unggul. Kerja sama satu dua antara Neymar dan Marco Verratti di sisi kiri pertahanan Man City menghadirkan ancaman. Sayangnya, tembakan Neymar masih bisa diamankan Ederson.

Upaya Les Parisiens memimpin akhirnya tercapai dua menit berselang. Tendangan sudut Di Maria disambut sundulan oleh Marquinhos. PSG memimpin 1-0.

Gol tersebut membuat Man City mulai menambah intensitas serangan. Hasilnya, memasuki menit ke-21, peluang tercipta. Namun, aksi Bernardo Silva yang menerima umpan Joao Cancelo masih bisa diamankan Keylor Navas.

Jelang akhir babak pertama atau lebih tepatnya menit ke-42, Manchester City melancarkan serangan melalui Phil Foden. Sang pemain muda melepaskan tembakan ke arah tengah gawang. Navas kembali menjadi batu sandungan bagi para pemain The Citizens. Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan PSG 1-0.

PSG kembali mengawali babak kedua dengan mengancam Manchester City. Kylian Mbappe melakukan pergerakan menusuk ke pertahanan Man City. John Stones yang berupaya menahan tidak berhasil.

Kemudian, Mbappe melepaskan umpan silang berbahaya yang ditujukan kepada Veratti. Namun, bola di luar jangkauan pemain asal Italia itu dan bisa diamankan Ruben Dias.

Manchester City nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-61. Kevin De Bruyne melakukan tendangan salto menyambut umpan silang Riyad Mahrez. Namun, gol yang diharapkan belum tercipta.

Tim tamu akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-64. Kevin De Bruyne menjadi aktornya.

PSG Vs Man City

Mantan pemain Chelsea itu melepaskan umpan dari luar kotak penalti. Bola melengkung dan masuk ke dalam gawang. Padahal, Sejumlah pemain PSG dan Man City tidak ada yang bisa menggapainya.

Manchester Biru berbalik unggul pada menit ke-71. Riyad Mahrez mencetak gol melalui tendangan bebas. Tembakan mantan penggawa Leicester City itu menembus pagar betis yang dibangun pemain PSG.

PSG semakin terpojok setelah setelah Iddrissa Gueye mendapatkan kartu merah langsung pada menit ke-77. Sang gelandang melanggar Ilkay Gundogan dengan tekel keras dari belakang. Man City pun unggul skor dan juga pemain.

Kartu merah tersebut membuat PSG kesulitan menyamakan kedudukan. Sementara itu, Manchester City lebih nyaman menjaga keunggulan. Bahkan, Man City nyaris menambah gol setelah mengkreasikan sejumlah peluang.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-2 untuk kemenangan Manchester City bertahan. Manchester City akan gantian menjamu PSG pada leg kedua di Etihad Stadium. Laga tersebut akan dilangsungkan pada Rabu (5/5).

Susunan pemain:

Paris Saint-Germain (4-2-3-1): Keylor Navas; Alessandro Florenzi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Mitchel Bakker; Leandro Paredes (Ander Herrera 83'), Iddrissa Gueye; Angel Di Maria (Danilo Pereira 80'), Marco Verratti, Neymar; Kylian Mbappe.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Manchester City (4-3-1-2): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo (Oleksandr Zinchenko 61'); Ilkay Gundogan, Rodrigo, Bernardo Silva; Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Phil Foden.

Pelatih: Pep Guardiola