PSG 1-2 Real Madrid: Cristiano Ronaldo Samai Rekor Ruud van Nistelrooy

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 07 Maret 2018
PSG 1-2 Real Madrid: Cristiano Ronaldo Samai Rekor Ruud van Nistelrooy
Selebrasi Cristiano Ronado dan Casemiro usai gol kedua Real Madrid ke gawang PSG. (zimbio)

BolaSkor.com - Real Madrid memastikan sat tempat di perempat final Liga Champions usai menyisihkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar. Pada laga leg kedua babak 16 besar di Parc des Princes, Madrid menang 2-1 atas PSG, Rabu (7/3) dini hari WIB. Madrid lolos ke perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat 5-2.

Gol Real Madrid dicetak Cristiano Ronaldo pada menit ke-52 dan Casemiro (80). Laga ini juga diwanai kartu merah yang diberikan kepada Marco Verratti pada menit ke-66. Gol PSG sendiri dibuat oleh Edinson Cavani pada menit ke-71.

Pada laga ini, bintang Madrid, Cristiano Ronaldo mampu menyamai rekor eks Manchester United dan Real Madrid, Ruud van Nistelrooy, yang mencetak gol dalam sembilan laga beruntun di Liga Champions.

Laga PSG kontra Real Madrid berjalan seimbang dengan keduanya sama-sama mencatatkan penguasaan bola dengan 50 persen. Tuan rumah mencatat delapan peluang, dua di antaranya mengarah tepat sasaran. Sedangkan Madrid mengkreasi 21 kesempatan, enam tembakan menuju target. Namun kedua kubu kesulitan mencetak gol selama babak pertama. Skor tanpa gol bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, gawang PSG kebobolan pada menit ke-51. Bermula dari kesalahan bek kanan PSG, Dani Alves, Marco Asensio menyodorkan bola kepada Lucas Vazquez yang mengirimkan umpan silang matang. Bola disambut Cristiano Ronaldo dengan sundulan yang membawa timnya unggul 1-0.

Pada menit ke-66, Verratti mendapat kartu merah karena melakukan protes berlebihan. Bermain dengan 10 pemain, PSG sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-71. Edinson Cavani berhasil memnafaatkan kemelut di depan gawang Madrid.

Namun tak berapa kemudian, Real Madrid kembali unggul 2-1 pada menit ke-80. Sepakan Casemiro yang sempat membentur pemain PSG membawa pasukan Zinedine Zidane memastikan tiket ke perempat final Liga Champions.

Susunan Pemain
Paris Saint-Germain (4-3-3): 16-Alphonse Areola; 5-Marquinhos, 2-Thiago Silva, 17-Yuri Berchiche, 32-Dani Alves; 8-Thiago Motta (27-Javier Pastore 59'), 25-Adrien Rabiot, 6-Marco Verratti; 9-Edinson Cavani, 29-Kylian Mbappe (19-Lassana Diarra 85'), 11-Angel Di Maria (23-Julian Draxler 76')
Pelatih: Unai Emery Real

Madrid (4-4-2): 1-Keylor Navas; 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 12-Marcelo, 2-Daniel Carvajal; 14-Casemiro, 23-Mateo Kovacic (8-Toni Kroos 71'), 20-Marco Asensio (22-Isco 82'), 17-Lucas Vazquez; 7-Cristiano Ronaldo, 9-Karim Benzema (11-Gareth Bale 76')
Pelatih: Zinedine Zidane

Breaking News Liga Champions Real Madrid
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan