PSG 2-2 Napoli, Di Maria Selamatkan Les Parisiens dari Kekalahan di Parc des Princes

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 25 Oktober 2018
PSG 2-2 Napoli, Di Maria Selamatkan Les Parisiens dari Kekalahan di Parc des Princes
Sengitnya pertandingan PSG kontra Napoli (Zimbio)

BolaSkor.com - Napoli mampu memberikan perlawanan sengit kepada Paris Saint-Germain (PSG) di laga ketiga grup C Liga Champions yang berlangsung di Parc des Princes. Laga berakhir imbang 2-2 dan PSG nyaris menelan kekalahan di laga tersebut.

Sekedar informasi, PSG tidak pernah mengalahkan tim-tim Italia di Liga Champions. PSG kalah di dua leg melawan AC Milan pada semifinal Liga Champions 1994-95 dan imbang dua kali melawan tim yang sama pada fase grup musim 2000-01.

PSG asuhan Thomas Tuchel tampil full team dengan menurunkan Kylian Mbappe, Neymar, Angel Di Maria, dan eks striker Napoli, Edinson Cavani sebagai kuartet pemain ofensif di lini depan.

Begitu juga Carlo Ancelotti, mantan pelatih PSG, yang memainkan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan Lorenzo Insigne, Dries Mertens, dan Jose Callejon di lini depan. Ancelotti memainkan Mertens sebagai false nine seperti halnya Maurizio Sarri musim lalu.

Duel perebutan bola di lini tengah berlangsung seru sejak laga dimulai. PSG mampu mencuri start dengan intensitas serangan yang mereka perlihatkan. Namun, Napoli yang memperlihatkan peningkatan signifikan dari segi mentalitas di era Ancelotti, mampu mengimbanginya.

Perlahan, sejak menit 25, permainan Napoli membaik di Parc des Princes dan mereka mampu memanfaatkannya dengan gol di menit 29. Pertahanan PSG tertidur menghadapi kerja sama Callejon-Insigne yang berakhir dengan lob (melambungkan) bola Insigne melewati kepala Alphonse Areola, kiper PSG. 1-0 Napoli mencuri keunggulan.

Napoli mengontrol tempo laga dengan sangat baik pasca gol tersebut. Neymar, Cavani, dan Mbappe terisolasi di lini depan PSG tanpa suplai bola dari tengah permainan. Napoli pun mempertahankan keunggulan itu hingga turun minum, plus tambahan waktu dua menit.

Pertandingan semakin berjalan ketat dan seru di babak kedua. PSG yang tak mau menanggung malu di depan fans mereka menaikkan intensitas serangan. Ganti kini Napoli yang dibuat kewalahan dengan serangan konstan tuan rumah.

Tekanan demi tekanan yang dilakukan PSG itu sampai memaksa bek Napoli, Mario Rui, melakukan kesalahan kala coba menghentikan umpan silang mendatar dari Thomas Meunier kepada Mbappe. Bola malah mengenai kakinya dan mengarah masuk ke gawangnya sendiri. David Ospina tidak berkutik. Kedudukan sama kuat 1-1.

Keasyikan menyerang, seisi Parc des Princes kembali hening ketika Mertens mengejutkan mereka melalui gol yang membawa Napoli unggul di menit 77. Sepakannya dari jarak dekat pasca menerima bola dari Fabian Ruiz tak dapat dibendung Areola. 2-1 Napoli berbalik unggul.

Masing-masing pelatih telah melakukan perubahan dalam timnya dengan pemain-pemain yang mereka masukkan. Tuchel memainkan Julian Draxler untuk menggantikan Cavani dan Ancelotti memasukkan Arkadiuz Milik, menggantikan Mertens.

Memasuki menit 90, Napoli sudah selangkah lagi untuk membawa pulang tiga poin ke Italia. Sayang, harapan itu gagal diwujudkan karena Di Maria, dengan kualitas yang dimilikinya, mampu mencetak gol dramatis di menit 90+3 yang mengagalkan kemenangan Napoli dan menyelamatkan timnya.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-2 di antara PSG dan Napoli. Sementara di laga lain grup C, Liverpool menang telak 4-0 atas Red Star Belgrade di Anfield. The Reds menduduki puncak klasemen dengan perolehan enam poin, diikuti Napoli (lima poin), PSG (empat poin), dan Red Star (satu poin).

Susunan Pemain:

Paris Saint-Germain (PSG - 4-2-3-1): Alphonse Areola; Juan Bernat (Thilo Kehrer 46'), Presnel Kimpembe, Marquinhos, Thomas Meunier; Adrien Rabiot, Marco Verratti (Moussa Diaby 83'), Angel Di Maria, Neymar, Kylian Mbappe, Edinson Cavani (Julian Draxler 76')

Pelatih: Thomas Tuchel

Napoli (4-3-3): David Ospina; Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Raul Albiol, Nikola Maksimovic; Fabian Ruiz, Marek Hamsik, Allan; Lorenzo Insigne (Piotr Zielinski 53'), Dries Mertens (Arkadiuz Milik 84'), Jose Callejon (Marko Rog 88')

Pelatih: Carlo Ancelotti

Breaking News Paris Saint-Germain SSC Napoli Liga Champions Dries mertens Lorenzo Insigne Angel Di Maria Neymar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan