PSG 4-1 Club Brugge: Mbappe Pecahkan Satu Rekor Messi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 08 Desember 2021
PSG 4-1 Club Brugge: Mbappe Pecahkan Satu Rekor Messi
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) tampil perkasa saat menaklukkan Club Brugge pada laga terakhir fase grup Liga Champions 2021-2022. Kylian Mbappe dan Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Les Parisiens.

Dalam laga yang berlangsung di Parc des Princes, Rabu (8/12) dini hari WIB, PSG menang dengan skor 4-1. Semua gol itu dibagi rata oleh Mbappe dan Messi.

Mbappe langsung memecah kebuntuan saat laga baru berjalan 70 detik. Gol itu menjadi yang tercepat di Liga Champions dalam lima tahun terakhir.

Baca Juga:

Kylian Mbappe Mulai Tergoda Perpanjang Kontrak di PSG

Rencana Gila Real Madrid: Wujudkan Trio Mbappe-Haaland-Vinicius

Sabar Pangkal Hemat, Madrid Tak Buru-Buru Boyong Mbappe

Kylian Mbappe dan Lionel Messi

Torehan itu juga menggenapkan 30 gol Mbappe di Liga Champions. Ia pun sukses menahbiskan diri sebagai pemain termuda yang mencapai jumlah tersebut dengan usia 22 tahun 352 hari.

Menariknya, Mbappe memecahkan rekor milik Messi. La Pulga sebelumnya menjadi pemain termuda yang mampu mengumpulkan 30 gol pada 2010 saat berusia 23 tahun 131 hari.

Mbappe kemudian mencetak gol kedua di pertandingan ini dengan cara yang spektakuler. Ia menyambut umpan lambung Angel Di Maria dengan tendangan first time yang indah pada menit ketujuh.

Seolah tak mau ketinggalan, Messi kemudian memborong dua gol terakhir PSG. Megabintang Argentina itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-38 dan 76.

Sementara Club Brugge hanya mampu membalas satu gol melalui aksi Mats Rits pada menit ke-68. Kemenangan telak ini pun mengukuhkan posisi PSG di peringkat kedua dan hanya tertinggal satu poin dari Manchester City yang menjadi juara grup.

Respons Mbappe

Mbappe tak mau berlebihan merayakan pemecahan rekornya. Ia menganggap kemenangan tim tetap menjadi yang terpenting.

Mbappe juga tak ketinggalan memuji Messi. Ia mulai merasa nyaman berduet dengan mantan penyerang Barcelona tersebut.

“Tentu saja tidak ada yang dipertaruhkan selain Liga Champions adalah Liga Champions. Kami ingin menghangatkan para penggemar dengan permainan kami dan itulah yang kami lakukan," kata Mbappe kepada Canal+.

“Kami akan membutuhkan Messi ketika pertandingan benar-benar krusial. Ini akan membantunya berintegrasi ke dalam tim dan dia akan dapat memberikan segalanya dalam beberapa minggu ke depan.”

Paris Saint-Germain Liga Champions Kylian Mbappe Lionel Messi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan