PSG 9-0 Guingamp: Neymar Catat Rekor, Cavani dan Mbappe Samai Torehan 40 Tahun

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 20 Januari 2019
PSG 9-0 Guingamp: Neymar Catat Rekor, Cavani dan Mbappe Samai Torehan 40 Tahun
PSG 9-0 Guingamp. (Twitter PSG)

BolaSkor.com - PSG melumat Guingamp dengan skor 9-0 pada laga lanjutan Ligue 1 2018-2019, Sabtu (19/1). Neymar, Edinson Cavani, dan Kylian Mbappe memiliki catatan impesif pada pertandingan tersebut.

Laga pekan ke-21 Ligue 1 2018-2019 itu berlangsung di markas PSG, Stadion Parc des Princes. Thomas Tuchel menurunkan skuat terbaiknya pada partai tersebut.

Perbedaan kualitas kedua kesebelasan terlihat sejak Neymar membuka keunggulan PSG pada menit ke-11. Kylian Mbappe mencetak gol tambahan ketika laga berjalan 37 menit dan menjelang jeda.

Baca Juga:

#10YearsChallenge: Cerita Cinderella Juventus, Manchester City, dan PSG

Neymar Ngebet Balikan, Barcelona Enggan Angkat Telepon

Edinson Cavani dan Kylian Mbappe

Edinson Cavani mencetak dua gol dalam waktu lima menit pada awal babak kedua. Sementara itu, Neymar menambah koleksi golnya pada menit ke-68.

Tujuh menit berselang, Edinson Cavani menuntaskan hattrick-nya. Hal yang sama dilakukan oleh Kylian Mbappe 10 menit menjelang laga usai.

Pesta gol PSG ditutup oleh Thomes Meunier pada menit ke-83. Skor 9-0 menjadikan ini sebagai kemenangan terbesar Les Parisien, sama seperti ketika menghadapi Troyes pada 2016.

Dua gol pada pertandingan melawan Guingamp membuat Neymar mencatatkan rekor. Dalam 33 laga Ligue 1 bersama PSG, penyerang asal Brasil itu mencetak 32 gol.

Catatan tersebut menjadikan Neymar sebagai pemain tercepat yang bisa melakukannya di Ligue 1 dalam 45 tahun terakhir. Neymar memiliki rasio gol 0,96 per pertandingan.

Sementara itu, Edinson Cavani dan Kylian Mbappe menyamai torehan 40 tahun silam. Cavani dan Mbappe menorehkan hattrick pada pertandingan tersebut untuk tim yang sama.

Sepanjang sejarah Ligue 1, kondisi tersebut hanya satu kali terjadi. Tepatnya pada 1979 oleh Albert Gemmrich dan Gerard Soler ketika Bordeaux berhadapan dengan Valenciannes.

PSG Guingamp Neymar Edinson Cavani Kylian Mbappe Breaking News Ligue 1
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan