PSG Berbenah, Bidik Rafael Leao dan Cari Pelatih Baru

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 15 Maret 2022
PSG Berbenah, Bidik Rafael Leao dan Cari Pelatih Baru
PSG (Twitter)

BolaSkor.com - PSG (Paris Saint-Germain) kembali gagal mewujudkan ambisi juara Liga Champions di musim ini. Les Parisiens - julukan PSG - takluk 1-3 dari Real Madrid (agregat gol 2-3) di 16 besar Liga Champions.

Kekalahan itu semakin disorot mengingat PSG sudah jor-joran memboyong pemain bintang pada musim panas 2021. Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, Sergio Ramos, hingga klimaksnya Lionel Messi datang ke Paris.

Mereka diharapkan jadi kekuatan yang dapat mengakhiri penantian titel Liga Champions PSG, bersama juga dengan Neymar, Kylian Mbappe, dan Marco Verratti. Alih-alih melakukannya pencapaian PSG justru lebih parah ketimbang era Thomas Tuchel.

Tak ayal PSG mulai berbenah untuk menatap musim depan. Dari transfer pemain, dikabarkan La Gazzetta dello Sport, PSG membidik penyerang AC Milan Rafael Leao dan telah menyiapkan uang sebesar 70 juta euro.

Baca Juga:

Gianluigi Donnarumma Dinilai Konyol Buat Blunder Kontra Madrid

Taji Lionel Messi yang Menghilang saat Melawan Real Madrid

10 Klub Paling Bernilai di 16 Besar Liga Champions 2021-2022

Leao (22 tahun) punya kontrak di Milan hingga 2024 dan PSG melihatnya sebagai pengganti potensial bagi Mbappe yang kontraknya akan berakhir. Leao musim ini telah mencetak 11 gol dari 32 penampilan di seluruh kompetisi.

Tidak akan mudah bagi PSG merekrut Leao karena ia dan Milan tak ingin berpisah. Selain itu ada juga klausul penjualan yang akan membuat Lille (eks klub Leao) menerima 15 persen dari dana penjualan itu jika Milan menjualnya.

Ganti Pelatih

Mencari pemain anyar bukan satu-satunya prioritas PSG. Kabarnya, mereka juga akan mencari kandidat pengganti Mauricio Pochettino, pelatih PSG yang juga dikaitkan dengan Manchester United.

Pochettino, terlepas dari berhasil tidaknya memenangi titel Ligue 1, dinilai telah gagal membuat timnya bermain kolektif dan mengontrol ego pemain-pemain bintang.

Beberapa kandidat muncul mulai dari Zinedine Zidane, Mikel Arteta, Simone Inzaghi, Antonio Conte, Massimiliano Allegri, hingga mantan pemain PSG Thiago Motta. Di antara mereka Zidane kabarnya terdepan untuk melatih PSG.

PSG Isu Transfer Rafael Leao Mauricio Pochettino
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan