BolaSkor.com - PSG (Paris Saint-Germain) diam-diam beraksi ketika media ramai membahas isu Georginio Wijnaldum gabung Barcelona setelah kontraknya berakhir di Liverpool. PSG justru membuat Barcelona gigit jari dengan merekrut Wijnaldum.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi PSG, klub arahan Mauricio Pochettino merekrut Wijnaldum dengan kontrak berdurasi tiga tahun (2024). Wijnaldum sudah tidak sabar memulai petualangan barunya dengan PSG.

"Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan kedatangan Georginio Wijnaldum ke dalam skuad. Tiba dari Liverpool, gelandang asal Belanda teken kontrak dengan klub Ibu Kota hingga 30 Juni 2024," tutur pernyataan resmi PSG.

"Bergabung dengan Paris Saint-Germain adalah tantangan baru bagi saya. Saya bergabung dengan salah satu klub yang memiliki kursus pelatihan terbaik di Eropa dan saya ingin dapat membawa keinginan dan tekad saya untuk proyek ambisius ini," tambah Wijnaldum.

Baca Juga:

Presiden PSG Pastikan Mbappe Akan Bertahan

Ambisi PSG Bajak Kepindahan Wijnaldum ke Barcelona

Sambil Menahan Tangisan, Gini Wijnaldum Pamit dari Liverpool

Georginio Wijnaldum

"Paris Saint-Germain telah membuktikan statusnya dalam beberapa tahun terakhir dan saya yakin bersama-sama, untuk para pendukung kami, kami akan dapat melangkah lebih jauh dan lebih tinggi."

Bermain di Ligue 1 akan jadi tantangan baru untuk Wijnaldum, setelah sebelumnya bermain di Eredivisie (Feyenoord dan PSV) dan Premier League (Newcastle United dan Liverpool). Dia berharap dapat membawa pengalaman suksesnya di Liverpool untuk PSG.

"Saya siap untuk Ligue 1. Anda tahu, saya sudah pindah ke negara lain ketika saya bermain di Belanda dan menemukan Premier League. Tapi itu bagus karena saya sudah bermain selama bertahun-tahun di Belanda dan terkadang Anda siap untuk tantangan baru," imbuh Wijnaldum.

"Dan saya pikir saat ini saya siap untuk tantangan baru dan juga untuk liga baru. Jadi saya siap untuk mengambil tantangan di Prancis. Saya tidak sabar untuk berada di sana, tetapi juga untuk bermain di turnamen dan, tentu saja, untuk berpartisipasi di Liga Champions!"

Tambah Pemain Berpengalaman

Kehadiran Wijnaldum menambah pemain asal Belanda di PSG menjadi dua, sebelumnya sudah ada Mitchel Bakker serta satu nama yang masih berada di tim muda PSG, yakni Xavi Simons.

Wijnaldum datang dengan kesuksesan memenangi titel Premier League dan Liga Champions bersama Liverpool. Wijnaldum sudah lima tahun memperkuat The Reds di era Jurgen Klopp.

Pengemas 75 caps dan 22 gol dengan timnas Belanda memiliki kualitas dan pengalaman pada usia 30 tahun. Pengalamannya memenangi titel Liga Champions diharapkan dapat membantu PSG yang berambisi memenanginya.

Wijnaldum, Keylor Navas, Ander Herrera, hingga Juan Bernat adalah pemain-pemain berpengalaman yang direkrut PSG dalam beberapa musim terakhir.