PSG Dedikasikan Gelar Juara Ligue 1 2019-2020 untuk Pejuang Virus Corona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 01 Mei 2020
PSG Dedikasikan Gelar Juara Ligue 1 2019-2020 untuk Pejuang Virus Corona
Paris Saint-Germain (Twitter)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) secara resmi dinobatkan sebagai juara Ligue 1 2019-2020 setelah kompetisi dihentikan akibat pandemi virus corona. Les Parisiens mempersembahkan trofi yang diraih kepada para petugas medis dan orang-orang yang berjuang menghadapi virus tersebut.

Operator Ligue 1 (LFP) menahbiskan PSG sebagai sang juara usai menggelar pertemuan pada Kamis (30/4) waktu setempat. Dua hari sebelumnya, kompetisi terpaksa dihentikan karena pemerintah Prancis melarang penyelenggaraan event olahraga hingga akhir Agustus.

PSG dianggap berhak mengangkat trofi karena tengah memimpin klasemen saat kompetisi ditangguhkan pada Maret lalu. Tim asuhan Thomas Tuchel itu unggul 12 poin dari Olympique Marseille di peringkat kedua.

Ini merupakan gelar Ligue 1 ketiga secara beruntun yang diraih PSG. Total klub ibukota Prqncis itu sudah mengumpulkan sembilan trofi liga.

Baca Juga:

Paris Saint-Germain Dinobatkan Juara Ligue 1 2019-2020

Ligue 1 Putuskan Hasil Musim 2019-2020 pada 30 April

Inter Milan Dinilai Sulit Boyong Edinson Cavani

"Kami ingin mendedikasikan gelar Ligue 1 2019-2020 ini untuk tenaga medis dan para pahlawan yang setiap hari berada di garis depan. Komitmen dan pengorbanan mereka selama beberapa minggu terakhir telah membuat kami kagum," kata Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi di situs resmi klub.

"Kami memahami, menghormati, dan mendukung keputusan yang diambil oleh pemerintah Prancis untuk mengakhiri kompetisi. Kesehatan, seperti yang selalu dikatakan pemerintah, harus menjadi prioritas semua orang."

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi

Prancis memang menjadi salah satu negara yang terdampak cukup besar akibat penyebaran virus corona. Tercatat lebih dari 24 ribu orang meninggal usai terinfeksi virus tersebut.

PSG sendiri menjadi salah satu klub yang berperan aktif melawan virus corona. Mereka sempat merilis jersey khusus yang hasil penjualannya didonasikan untuk membantu tenaga medis.

"Di saat-saat sulit seperti ini, saya berharap trofi ini bisa sedikit memberikan kebahagiaan dan harapan untuk seluruh suporter kami. Saya merasa tersanjung atas dukungan tanpa henti mereka untuk membawa PSG lebih baik," pungkasnya.

Paris Saint-Germain Nasser Al-Khelaifi Ligue 1 Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan