PSG Jadi Orang Ketiga pada Transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 07 November 2018
PSG Jadi Orang Ketiga pada Transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid
Kylian Mbappe (Zimbio)

BolaSkor.com - Kylian Mbappe selangkah lagi bergabung ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2017-2019. Namun, pada akhirnya sang wonderkid memilih berlabuh ke Paris Saint-Germain.

Kylian Mbappe menjadi satu di antara nama besar yang dikaitkan dengan Real Madrid pada bursa transfer awal musim lalu. Saat itu, sang pemain tengah moncer bersama AS Monaco.

Pada awalnya, pembicaraan antara kedua belah pihak berjalan mulus. Menurut L'Equipe, AS Monaco sudah sepakat melepas bintang masa depannya tersebut ke El Real dengan banderol 214 juta euro atau Rp 3,5 triliun.

Jumlah tersebut tak sutuhnya menjadi milik AS Monaco. Perinciannya, 180 juta euro masuk ke kantong klub, sedangkan 34 juta euro lainnya digunakan untuk membayar pajak.

Akan tetapi, pada tikungan terakhir Paris Saint Germain menyalip El Real dalam perburuan. Meskipun, keadaan cukup sulit saat itu karena Monaco dalam dilema tak ingin memperkuat sang rival.

Akhirnya, Monaco pun luluh dengan formula transfer peminjaman senilai 40 juta pounds dan opsi kewajiban tebus sebesar 180 juta pounds pada penghujung kontrak.

Masih menurut L'Equipe, PSG setuju untuk memberikan gaji 5 juta euro kepada sang pemain pada dua tahun pertama. Namun, Les Parisiens enggan mengamini keinginan pemain tim nasional Prancis tersebut yakni permintaan penambahan gaji hingga 30 juta euro bila berhasil memenangi Ballon d'Or. Pada akhirnya, kesepakatan ditutup hanya pada penambahan 500 ribu euro pada nilai gaji.

Kylian Mbappe memang menjelma menjadi satu di antara kandidat pemain terhebat di masa depan. Setelah memenangi Piala Dunia 2018, ia terus tampil konsisten pada level klub. Tiga belas gol plus lima assist menjadi catatannya pada 12 pertandingan.

AS Monaco Breaking News Paris Saint-Gemain Real Madrid Kylian Mbappe
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan