BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) berhasil mengunci gelar titel Ligue 1 dengan menyisakan lima laga tersisa. Pada pekan 33 Ligue 1, PSG menang 3-1 di Parc des Princes melawan AS Monaco melalui hat-trick gol Kylian Mbappe yang diperkecil Aleksandr Golovin, Senin (22/4) dini hari WIB.

PSG memenangi titel Ligue 1 kedelapan dan Mbappe berpeluang menyabet penghargaan top skor Ligue 1 karena saat ini telah menorehkan 30 gol, diikuti Nicolas Pepe (19 gol) dan Edinson Cavani (17 gol).

Pertandingan di Paris itu juga diwarnai dengan beberapa momen, semisalnya para pemain yang mengenakan jersey spesial dengan gambar Gereja Notre Dame di depan baju dan tulisan Notre Dame di belakang.

Tulisan Notre Dame di belakang jersey PSG

Baju spesial itu disiapkan untuk menunjukkan rasa kepedulian kepada bangunan bersejarah yang menjadi ikon Prancis tersebut, karena beberapa waktu lalu saksi bisu Perang Dunia I dan II itu terbakar di bagian atap bangunan.

Selain itu, laga tersebut juga spesial karena Neymar kembali bermain setelah sembuh dari cedera panjang yang dideritanya sejak Februari lalu. Raihan trofi itu semakin spesial untuk bek kanan asal Brasil, Dani Alves.

Pemain berusia 35 tahun memecahkan rekor dunia melalui raihan titel ke-39 dalam karier profesionalnya. Sebagian besar trofi diraihnya kala membela Barcelona selama delapan tahun (2008-2016) melalui raihan: tiga titel Liga Champions dan enam LaLiga.

Dani Alves

Edinson Cavani, penyerang 32 tahun, yang sudah bermain untuk PSG dari tahun 2013 juga telah meraih 17 trofi bersama klub: lima Ligue 1, empat Piala Prancis, lima Piala Liga Prancis, dan tiga Piala Super Prancis.

Kontrak Cavani berakhir di tahun depan. Tapi, kans kepergiannya dari PSG cukup terbuka di musim panas mendatang karena ia telah mengerahkan segalanya untuk Les Parisiens.

"Banyak hal terjadi musim ini. Tiap tahunnya berbeda. Hal terpenting adalah bisa menjaga keutuhan tim bersama," ucap Cavani kepada Canal +.

"Masa depan saya? Saya punya kontrak di sini. Satu musim lagi. Apa yang Anda inginkan? Saya baik-baik saja, tenang, bahagia dengan hidup dan suporter. Tapi dalam sepak bola Anda tidak pernah tahun," lanjut eks striker Napoli.

Mbappe pun demikian. Striker berusia 20 tahun menegaskan komitmennya kepada PSG terkait rumor transfer ke Real Madrid. "Saya teken kontrak untuk mengikuti proyek di PSG. Senang mendengar Real Madrid memiliki Zizou (Zinedine Zidane), saya akan menyaksikan laga-laga mereka sebagai pengagum," ujar Mbappe.

PSG masih memiliki kans mengakhiri musim dengan satu trofi lagi di Piala Prancis. Tim asuhan Thomas Tuchel akan melawan Stade Rennes pada Minggu (28/4) pukul 02.00 dini hari WIB di Stade de France. Sementara di Ligue 1 laga tersisa PSG melawan: Montpellier (1/5), Nice (4/5), Angers (11/5), Dijon (18/5), dan Stade Reims (25/5).