BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) kembali merengkuh titel Ligue 1 dari tangan juara bertahan, AS Monaco, melalui kemenangan telak 7-1 di pekan 33 Ligue melawan Monaco. Tujuh gol PSG dicetak oleh dua gol Giovani Lo Celso, dua gol Angel Di Maria, Edinson Cavani, Julian Draxler, dan gol bunuh diri Radamel Falcao.

Kemenangan itu memastikan status treble PSG yang telah meraih titel Trophee des Champions dan Coupe de la Ligue. Tidak hanya itu, tiga trofi itu juga menambah panjang catatan manis Curriculum Vitae (CV) bek Brasil berusia 34 tahun, Dani Alves.

Mantan pemain Barcelona dan Juventus itu telah menambah koleksi trofi dalam kariernya menjadi 36 trofi. Titel tampak "akrab" dengannya. Alves telah meraih semuanya dari masanya saat membela Bahia, Sevilla, Barcelona, Juventus, dan kini bersama PSG. Kesuksesan terbesar diraihnya bersama Barcelona.

Delapan tahun membela Barcelona, Alves merengkuh enam titel La Liga, empat Copa del Rey, empat Piala Super Spanyol, tiga Liga Champions, tiga Piala Super UEFA, dan tiga Piala Dunia Antarklub. Melalui pencapaiannya itu, Alves telah melalui raihan trofi legenda Manchester United, Ryan Giggs, yang telah memenangi 35 trofi sepanjang kariernya.

Di tempat ketiga, ada Zlatan Ibrahimovic yang telah memenangi 33 titel. Tidak hanya itu, Alves juga menyamai rekor mantan rekan setimnya di Barcelona dan namanya cukup mengejutkan. Dia adalah mantan pemain PSG, Maxwell.

Pria bernama lengkap Maxwell Scherrer Cabelino Andrade meraih 36 trofi ketika membela Cruzeiro, Ajax Amsterdam, Inter Milan, Barcelona, dan PSG. Kini, Maxwell sudah tidak aktif bermain alias pensiun.

Kendati demikian, Alves masih bisa melewati rekor Maxwell, karena PSG masih bermain di ajang Coupe de France. PSG akan menghadapi peringkat 15 Ligue 1, Caen, di semifinal. Jika mampu melaju ke final dan menjuarainya, maka PSG akan meraih trofi (lagi). Alves menambah koleksinya menjadi 37 trofi. Luar biasa.