BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) akan berhadapan dengan Atalanta pada babak perempat final Liga Champions 2019-2020. Kedua tim dijadwalkan bertemu di Lisbon pada 12 Agustus mendatang.

Secara reputasi, PSG tentu jauh lebih terkenal dibanding Atalanta. Mereka punya deretan pemain bintang dan langganan tampil di ajang Liga Champions.

Sebaliknya, musim 2019-2020 merupakan kali pertama Atalanta tampil di Liga Champions. Nerazzurri juga bukan termasuk tim besar di Italia.

Baca Juga:

Juara Piala Liga Prancis, Hegemoni PSG di Prancis Belum Terusik

Kylian Mbappe Masih Punya Peluang Tampil Kontra Atalanta

Kylian Mbappe Cedera, Pelatih Atalanta Tak Ingin Tersenyum di Atas Penderitaan Orang Lain

Pelatih PSG, Thomas Tuchel

Di atas kertas, PSG tentu lebih diunggulkan dalam pertandingan nanti. Namun hal sebaliknya justru dirasakan pelatih Les Parisiens, Thomas Tuchel.

Tuchel menganggap saat ini PSG bukan lagi unggulan di hadapan Atalanta. Bahkan sang calon lawan dinilai akan lebih siap ketimbang Neymar dan kawan-kawan.

Tuchel punya alasan kuat berpikir seperti itu. Menurutnya, PSG dan Atalanta tidak berada di level kebugaran yang sama saat ini.

"Memang benar bahwa Atalanta memiliki keunggulan dan itu adalah kecepatan dan kebugaran mereka," kata Tuchel dilansir dari Goal.

PSG praktis hanya menjalani dua pertandingan di final piala domestik sebelum melakoni laga perempat final Liga Champions. Hal itu karena Ligue 1 sudah dihentikan secara prematur sejak April lalu.

Sebaliknya, mesin Atalanta sudah panas karena bermain secara rutin di Serie A pada masa pandemi. Penampilan tim asuhan Gian Piero Gasperini itu juga konsisten karena belum terkalahkan dalam 17 laga terakhir.

“Atalanta memiliki gaya bermain yang sangat khusus dan mereka sangat kuat. Kami punya 12 hari untuk persiapan dan saya belum mempelajarinya," tambahnya.

Selain faktor kebugaran, PSG juga terancam tampil tanpa penyerang andalannya, Kylian Mbappe. Pemain berkebangsaan Prancis itu mengalami cedera engkel dan harus istirahat selama tiga pekan.

Situasi ini bisa menjadi sinyal bahaya bagi PSG dan Tuchel. Jika takluk dari Atalanta, bukan tidak mungkin sang pelatih akan kehilangan jabatannya.