PSG Lengkapi Jadwal Neraka Manchester United di Bulan Februari-Maret 2019

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 18 Desember 2018
PSG Lengkapi Jadwal Neraka Manchester United di Bulan Februari-Maret 2019
Manchester United (Zimbio)

BolaSkor.com - Masalah seolah sudah menjadi 'sarapan' sehari-hari bagi Manchester United. Sepanjang musim 2018-19 klub peraih 20 titel Premier League itu tidak pernah lepas dari pemberitaan negatif, terutamanya pasca kalah 1-3 dari Liverpool baru ini.

Red Devils untuk kali pertama selama lima tahun kalah dari rival bebuyutannya itu. Kekalahan mereka semakin bertambah parah karena Liverpool superior dengan segala statistik penunjang: penguasaan bola, penciptaan peluang, percobaan tendangan.

Itu hanya sedikit dari permasalahan Man United yang kini ada di peringkat enam klasemen Premier League. Belum lagi dengan adanya isu kontrak pemain andalan yang berakhir akhir musim ini, retaknya hubungan Jose Mourinho dengan manajemen dan Paul Pogba, serta rapuhnya pertahanan tim.

Belum selesai masalah itu dibenahi satu demi satu, Man United kini dihadapkan pada kemungkinan start terberat di awal-awal bulan di tahun 2019. Kepastian melawan Paris Saint-Germain (PSG) di 16 besar Liga Champions melengkapi 'jadwal neraka' Man United.

Baca Juga:

Reaksi Pelatih PSG Jumpa Man United di 16 Besar Liga Champions

Liverpool 3-1 Manchester United: Berakhirnya Penantian 5 Tahun, 3 Bulan, dan 15 Hari

Manchester United

Setan (julukan Man United) memang lekat kaitannya dengan neraka. Tapi apakah itu artinya Man United bisa melewati jadwal-jadwal dengan mudah di awal tahun 2019? Belum tentu.

Di pertengahan Februari hingga awal Maret 2019, Man United akan melawan PSG (12/2), Liverpool (23/2), Crystal Palace (26/2), Southampton (2/3), PSG (6/3), Arsenal (9/3), dan Manchester City (16/3).

Dari ketujuh laga itu, lima di antaranya melawan tim-tim besar Eropa. Melihat hal tersebut dan membandingkannya dengan performa Ashley Young dkk musim ini, sulit melihat Man United bisa keluar dari lubang jarum dengan hasil-hasil positif.

Di paruh pertama musim 2018-19, Man United sudah dilumat Man City dan Liverpool dengan skor identik, 1-3. Melawan Arsenal Man United hanya bisa imbang 2-2 di Old Trafford. Kontra PSG juga menjadi kekhawatiran fans United.

Liverpool, yang belum pernah kalah di Premier League, saja kerepotan ketika menang atas PGS di Anfield dan kemudian kalah di Parc des Princes. Logikanya, sulit bagi Man United menang jika performa mereka tak berubah.

PSG belum pernah kalah ketika bermain di Parc des Princes pada laga Liga Champions. Sedangkan Old Trafford, markas Man United, di musim ini tidaklah terlalu menyeramkan dibanding musim-musim sebelumnya.

Jadi, wajar saja jika fans lebih banyak pesimistis ketimbang optimistis menatap jadwal neraka di bulan Februari-Maret 2019. Itu tercermin dari reaksi fans Man United di Twitter yang sudah pasrah dan siap menerima kekecewaaan.

Breaking News Manchester United Premier League Liga Champions Paris Saint-Germain Liverpool Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan