BolaSkor.com - Pelatih PSG (Paris Saint-Germain) Mauricio Pochettino tak cepat puas selepas kemenangan atas Bayern Munchen di Liga Champions. Pochettino langsung teringat laga melawan Barcelona di 16 besar.

PSG secara mengejutkan menang 3-2 di Allianz Arena, markas Bayern pada leg satu perempat final Liga Champions, Kamis (08/04) dini hari WIB. Dua gol PSG dicetak Kylian Mbappe dan satu gol Marquinhos, diperkecil Eric Maxim Choupo-Moting dan Thomas Muller.

Nilai dari kemenangan itu berupa tiga gol tandang. Artinya hasil tanpa gol sudah cukup membawa PSG ke semifinal di leg dua nanti yang berlangsung di Parc des Princess. Pochettino puas dengan hasil itu, namun memeringati PSG untuk tak lengah.

Baca Juga:

Neymar Kembali Jadi Starter: Buang Dua Peluang, Kartu Merah, dan PSG Keok

Setelah Haaland, Giliran Mbappe Ukir Rekor di Liga Champions

Bayern Munchen 2-3 PSG: Mbappe Menggila, PSG Sukses Balaskan Dendam

Mauricio Pochettino

"Saya senang dengan hasil ini, dengan sikap tim yang berada dalam situasi sulit melawan tim terbaik di Eropa," kata Pochettino kepada RMC Sport.

"Kami harus memberi selamat kepada para pemain atas rasa pengorbanan mereka. Kami mencoba mengulang penampilan seperti ini."

"Ketika Anda menang, selalu lebih mudah untuk menjelaskan keputusan Anda, semua orang mengira Anda membuat pilihan yang tepat. Penghargaan diberikan kepada para pemain, mereka adalah protagonis utama, kualitas mereka harus disorot."

"Ada banyak pengorbanan malam ini, tapi kami masih punya satu pertandingan, 90 menit lagi. Leg pertama bagus tapi leg dua akan sulit seperti yang kami tahu.

“Ini hasil yang sama sekali berbeda dari leg pertama melawan Barca, keunggulan di sana sekecil mungkin. Kami berharap performa kami di leg dua akan lebih baik daripada melawan Barcelona, itu keinginan kami," harap Pochettino.

Laga Melawan Barcelona

Pada 16 besar PSG menyingkirkan Barcelona setelah di leg satu yang berlangsung di Camp Nou Les Parisiens menang 4-1. Unggul jauh, PSG justru ditekan habis-habisan di leg dua yang berakhir imbang 1-1 (PSG lolos dengan agregat gol 5-2).

Hal itu diingat baik oleh Pochettino. PSG diharapkan bisa bermain bijak ketika bertahan dan efisien kala menyerang. Tidak akan mudah menahan serangan Bayern meski mereka tak diperkuat Robert Lewandowski yang cedera.

Dengan hasil itu PSG sudah menang enam kali dari 10 pertemuan di Liga Champions melawan Bayern (empat kali menang). Empat kekalahan terakhir Bayern dari PSG terjadi dari era Carlo Ancelotti, Jupp Heynckes, Niko Kovac, dan Hans-Dieter Flick.