PSG Pati Kembali Dapat Pelajaran Berharga di Yogyakarta

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 04 Juni 2021
PSG Pati Kembali Dapat Pelajaran Berharga di Yogyakarta
uji coba PSG Pati melawan PSIM Yogyakarta. (Media PSG Pati)

BolaSkor.comPSG Pati kembali memetik pelajaran berharga dari laga uji coba di Yogyakarta. Bermain di Stadion Mandala Krida, Kamis (3/6) sore, PSG Pati kalah 1-2 dari sesama kontestan Liga 2, PSIM Yogyakarta.

Hasil ini akan menjadi catatan penting untuk PSG Pati yang tengah serius menempa diri jelang Liga 2 2021 mendatang. Sebelum laga uji coba lawan PSIM ini, PSG Pati juga menorehkan kekalahan dari tim Liga 1, Borneo FC dengan skor 0-1.

“Evaluasi saat ini adalah bagaimana masalah recovery benar-benar penting. Misal kompetisi memang formatnya seperti rangkaian uji coba yang kita jalani di Yogyakarta dengan waktu yang padat, main rehat dua hari main lagi, sangat penting menjaga kondisi dan kebugaran,” kata pelatih kepala PSG Pati, Ibnu Grahan.

Baca Juga:

PSG Pati Masih Rahasiakan Tujuan Atta Halilintar dan Putra Siregar

Disahkan Jadi Anggota PSSI, PSG Pati Patok Target Realistis

Pelatih asal Surabaya ini menjelaskan menjaga kondisi ini juga terkait bagaimana pola istirahat hingga menjaga pola makan dan lain sebagai. Jika tidak dijaga, maka pemain tidak akan bermain maksimal selama pertandingan baik itu uji coba atau latihan.

“Apalagi kita hanya istirahat satu hari saja sebelum menjalani laga uji coba lawan Persita Tangerang pada Sabtu (5/6),” tegas Ibnu Grahan.

Selain masalah recovery, mantan pelatih Persebaya Surabaya ini juga menyoroti masalah fokus dan konsentrasi pemainnya. Terlebih pada laga lawan PSIM, sebenarnya PSG Pati mampu unggul lebih dulu sebelum akhirnya skor berbalik.

“Ini pelajaran penting yang sangat berguna untuk kita di kompetisi nanti. Apalagi tim ini juga banyak dihuni pemain muda,” ucapnya lagi.

Sementara itu, manajer PSG Pati, Doni Setiabudi mengatakan, dua hasil yang didapat pada laga uji coba di Yogyakarta menjadi pelajaran penting.

“Ini bagus untuk evaluasi tim. Apa yang meski dibenahi. Posisi mana yang kurang dan lain sebagainya. Kita masih punya waktu untuk berbenah,” jelas pria yang akrab disapa Jalu itu.

“Ada banyak hal penting yang bisa didapat dari rangkaian uji coba di Yogyakarta sebelum kita mengarungi kompetisi Liga 2 yang ketat dan keras,” tandasnya.

Liga 2 PSG Pati Breaking News Psim yogyakarta
Posts

4.871

Bagikan