BolaSkor.com - PSG Pati melakukan uji coba melawan tim Liga 1, Persipura Jayapura. Pertandingan yang berlangsung du Stadion Gelora 10 November, Surabaya, pada Minggu (2/5) ini, tim asuhan Ibnu Graham ini berhasil menang tipis 1-0 atas Persipura.

Laga uji coba ini merupakan persiapan, Persipura sebelum terjun ke ajang Piala AFC 2021. Sementara uji coba melawan Persipura ini merupakan bentuk dari persiapan PSG Pati sebelum berlaga di Liga 2 2021.

“Latihan bersama ini yang kita cari bukan kemenangan. Tapi ingin melihat kerja sama tim, kebersamaan, juga sebagai sarana refreshing pemain sebelum libur. Dapat menenangi latihan bersama dengan Persipura adalah sebuah bonus,” kata Ibnu Grahan.

Baca Juga:

Eks Pelatih Timnas Indonesia dan Subangkit Gabung PSG Pati-SPFA

Tambah Delapan Pemain, PSG Pati Masih Cari Nama Berlabel Liga 1

Ibnu Graham menyebutkan masih ada banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi. Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu juga mengaku kesempatan berlatih bersama Persipura Jayapura dan sebelumnya Bhayangkara Solo FC adalah hal yang positif.

“Kita dapat banyak pelajaran dari Persipura. Bagaimana menghadapi bola-bola cepat, bagaimana saat transisi saat menang atau kalah bola dan lain sebagainya,” ucap Ibnu Grahan.

Usai latihan bersama Persipura di Surabaya ini, tim kemudian diliburkan dan baru akan kembali beraktivitas usai Lebaran. Dia memastikan, selama libur sekitar dua pekan, para pemain akan diberikan pekerjaan rumah, terutama untuk menjaga kondisi fisik.

“Tim akan kembali berkumpul di Pati pada 18 Mei dan akan kembali menjalani latihan sehari kemudian. Ini tentunya terkait kebijakan pemerintah saat ini,” ujar Ibnu Grahan lagi.