PSG Tak Seharusnya Perpanjang Kontrak Lionel Messi

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 08 Februari 2023
PSG Tak Seharusnya Perpanjang Kontrak Lionel Messi
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - 30 Juni 2023 kontrak megabintang Argentina, Lionel Messi, akan berakhir dengan PSG (Paris Saint-Germain). Jika tidak diperpanjang maka La Pulga bisa pergi gratis dengan status free agents atau tanpa klub.

Usia Messi memang tidak lagi muda pada usia 35 tahun, meski begitu kualitasnya masih terlihat jelas dan pengalamannya tak berbohong. Apalagi Messi telah memperlihatkan kelas bermainnya pasca juara Piala Dunia 2022 Qatar.

PSG tak mau begitu saja kehilangan salah satu pemain terbaik mereka. Luis Campos selaku Direktur Olahraga PSG telah mengonfirmasi keinginan PSG untuk memperpanjang kontrak legenda Barcelona tersebut.

Baca Juga:

Lionel Messi Kangen Kumpul Bareng Timnas Argentina Lagi

Argentina Juara Piala Dunia 2022, Kamar Hotel Lionel Messi di Qatar Dijadikan Museum Mini

Ketika Lionel Messi Nyaris Tampil Tanpa Pengawal di Piala Dunia 2022

"Saat ini kami (PSG) tengah bernegosiasi dengan Messi terkait perpanjangan kontraknya," ucap Campos.

"Saya ingin terus mempertahankannya di proyek, saya tak menyembunyikannya. Kami tengah bernegosiasi untuk mencapai tujuan itu dan baginya untuk terus melanjutkan kariernya bersama kami."

Di satu sisi memiliki pemain seperti Messi di dalam klub menjadi nilai plus dengan kualitas dan pengalaman yang dimilikinya, tetapi di satu sisi berbeda menurut eks pemain PSG, Jerome Rothen, itu tidak bagus.

Dengan memperpanjang kontrak Messi dan juga dengan gaji besar yang diterimanya, PSG seyogyanya dapat membelanjakan uang tersebut untuk membeli pemain lain dan berinvestasi untuk masa depan.

"Itu ide yang buruk. Dalam membangun kolektif, masalah bagi PSG bukanlah memiliki bintang, melainkan memiliki beberapa bintang,” kata Rothen kepada RMC Sports.

"Perpanjangan Messi konyol, sudah dalam hal angka. Mengelola ketiganya (Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar) rumit. Setelah itu, ada tagihan gaji. Dan kita melihat bahwa PSG terjebak dengan financial fair play (FFP) karena tagihan gaji telah meledak."

"Di sana, Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan kembali uang dalam jumlah besar karena gaji Messi memungkinkan Anda untuk merekrut dan meningkatkan skuad Anda. Untuk semua itu, merupakan ide yang sangat buruk untuk memperpanjang Leo Messi."

"Dalam hal citra dan apa yang dia cerminkan, saya tidak akan mengerti bahwa Leo Messi ingin memperpanjang petualangannya. Dia tidak berusaha untuk memajukan klub. Dia tidak akan berterima kasih kepada para penggemar, dia menundukkan kepalanya dan pergi ke ruang ganti."

"Bahkan pada perayaan golnya, namanya dinyanyikan, dia tidak pernah memiliki sikap yang baik kepada para pendukung untuk berterima kasih kepada mereka. Jadi dia tidak ingin berinvestasi lebih banyak dalam hal itu. Itu ide bagus yang salah," urainya.

PSG Messi Lionel Messi Ligue 1 Ligue 1 Prancis
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan