PSG Tantang Atalanta, Tuchel Yakin Neymar Jadi Pembeda

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 12 Agustus 2020
PSG Tantang Atalanta, Tuchel Yakin Neymar Jadi Pembeda
Neymar (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, menilai Neymar akan menjadi pembeda pada pertandingan melawan Atalanta. Tuchel merasa, Neymar akan menjawab keraguan yang selama ini didengungkan.

Paris Saint-Germain akan menghadapi Atalanta pada babak perempat final Liga Champions 2019-2020, di Estadio da Luz, Kamis (13/8) dini hari WIB. Pertandingan tersebut menjadi ujian bagi PSG yang berambisi meraih gelar Liga Champions.

Sayangnya, PSG diprediksi tidak bisa memaksimalkan Kylian Mbappe. Pemain internasional Prancis itu mengalami cedera beberapa waktu lalu.

Baca juga:

Potensi Juara Baru di Liga Champions 2019-20

Perbandingan Harga Skuat Mewah PSG dengan Atalanta, Gaji Neymar Melebihi Seluruh Pemain La Dea

Kylian Mbappe Meragukan, PSG Gantungkan Harapan kepada Mauro Icardi

Neymar

Meski demikian, Thomas Tuchel tidak terlalu khawatir. Ia percaya Neymar bisa memikul beban dan memberikan yang terbaik untuk Les Parisiens.

"Saya mendapatkan kesan selalu ada tekanan kepada Neymar. Anda tidak bisa membayangkan tekanan yang ada pada Neymar. Namun, dia adalah pemain muda yang menyukai dan terbiasa dengan tekanan tersebut," ungkap Tuchel seperti dilaporkan Goal.

"Kami senang dia memiliki kemungkinan untuk menyelesaikan pertandingan bersama Kylian Mbappe. Mereka sangat suka bermain bersama."

Sejak didatangkan dari Barcelona, Neymar adalah pemain yang diharapkan membawa PSG meraih gelar Liga Champions. Namun, hingga saat ini harapan tersebut belum terwujud.

"Dia suka pertandingan besar dan suka pertandingan yang menentukan. Dia pemain yang bisa Anda percayai pada pertandingan besar," timpalnya.

"Saya benar-benar yakin dia menampilkan performa yang besar dan akan menjadi pemain kunci untuk kami. Dia memiliki mentalitas untuk situasi seperti ini," papar sang pelatih.

Paris Saint-Germain tidak penah menang melawan klub Italia dalam enam pertandingan terakhir di Liga Champions. PSG menuai empat imbang dan dua kalah. PSG juga tidak pernah mencatatkan clean sheet.

Paris Saint-Germain Neymar Atalanta Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan