PSG Tembus Final Piala Prancis untuk Kali Keenam, Tuchel Puas dengan Performa Tim

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 05 Maret 2020
PSG Tembus Final Piala Prancis untuk Kali Keenam, Tuchel Puas dengan Performa Tim
Neymar (@PSG_English)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) mencapai fase final Piala Prancis untuk kali keenam beruntun. Musim ini, Les Parisiens - julukan PSG - menang 5-1 atas Olympique Lyonnais di Parc Olympique Lyonnais, Kamis (05/03) dini hari WIB.

Sempat tertinggal dari gol Martin Terrier (11'), PSG asuhan Thomas Tuchel mengamuk dan berbalik menang via lima gol yang dicetak Kylian Mbappe (14' 70' 90+2'), Neymar (64' penalti), dan Pablo Sarabia (81'). Lyon juga bermain dengan 10 pemain sejak Fernando Marcal diusir wasit di menit 61'.

Menurut catatan Squawka PSG sudah mencapai final Piala Prancis untuk kali keenam - juara empat kali di enam kesempatan tersebut.

Baca Juga:

8 Pemain Termahal di Fase Gugur 16 Besar Liga Champions 2019-20

Liverpool Diminta Tumbalkan Mohamed Salah jika Kylian Mbappe Datang

Kylian Mbappe Ungkap Tiga Pemain Idolanya

Kylian Mbappe menorehkan hat-trick

"Ini hasil yang luar biasa, bisa mencetak gol lima kali dan meraih kemenangan 5-1 setelah tertinggal lebih dulu. Hasil ini benar-benar bagus, kinerja yang sangat solid. Kami telah memberikan segalanya," terang Tuchel di situs resmi PSG.

"Tapi ada beberapa momen saat kami permainan kami kurang mengalir, kurang cepat dan agresif, namun setelah mencetak gol kedua pekerjaan kami jauh lebih mudah. Kami kembali mendapatkan kepercayaan diri."

"Ini kemenangan yang sangat bagus karena selalu sulit untuk tampil di sini terlebih mereka (Lyon) dalam kepercayaan diri tinggi usai meraih kemenangan atas Saint-Etienne dan Juventus. Kami menunjukkan reaksi yang bagus," tegas pelatih asal Jerman itu.

Satu catatan impresif lainnya adalah Kylian Mbappe yang telah mencetak gol ke-30 musim ini melalui hat-trick-nya itu. Masih menurut Squawka, Mbappe sekarang telah mencetak 30 gol lebih selama dua musim beruntun dengan PSG.

Musim lalu, juara Piala Dunia 2018 mencetak 39 gol dan musim ini - yang masih berjalan - mencetak 30 gol. Mengingat usianya masih berumur 21 tahun, Kylian Mbappe masih dapat berkembang di masa depan.

Breaking News PSG Piala prancis Lyon Olympique Lyon
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.171

Bagikan