BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) terancam tampil tanpa Lionel Messi saat menjamu Manchester City pada laga kedua grup A Liga Champions 2021-2022. Hal ini nyatanya tak disukai pelatih tim lawan, Pep Guardiola.

Duel PSG kontra Manchester City akan berlangsung di Parc des Princes pada Rabu (29/9) pukul 02.00 dini hari WIB. Messi masih berlomba dengan waktu untuk memulihkan cedera lututnya.

Absennya Messi harusnya membuat Guardiola senang. Tugas lini pertahanan tim asuhannya setidaknya menjadi lebih ringan tanpa kehadiran La Pulga.

Baca Juga:

7 Fakta Menarik Jelang Duel PSG Vs Manchester City

Lionel Messi Berpacu dengan Waktu Jelang Laga PSG Vs Man City

Analisis - Manchester City Ciptakan 'Sangkar Burung' untuk Chelsea

Lionel Messi sudah empat kali berhadapan dengan tim asuhan Pep Guardiola.

Namun Guardiola punya pandangan berbeda. Ia menilai kehadiran Messi justru akan menambah gengsi pertandingan nanti untuk dimenangi.

"Messi berbicara untuk dirinya sendiri. Apa yang telah dia lakukan dalam karirnya lebih dari luar biasa dan mudah-mudahan, dia bisa bermain untuk keuntungan pertandingan ini," kata Guardiola pada sesi jumpa pers jelang laga.

Guardiola tentu sudah mengetahui kualitas seorang Messi. Keduanya pernah bekerja sama di Barcelona pada periode 2008 hingga 2012.

Guardiola tentu tertantang untuk mengalahkan tim yang diperkuat Messi. Itu merupakan ujian yang menarik untuk membuktikan kualitasnya sebagai juru taktik andal.

Peluang Messi untuk tampil dalam pertandingan ini masih cukup besar. Ia sudah kembali berlatih penuh setelah absen pada dua laga terakhir PSG.

“Leo Messi berkembang dengan sangat baik. Saya pikir dia akan berada di skuad untuk pertandingan ini tapi saya belum tahu pemain mana yang akan menjadi starter," kata pelatih PSG, Mauricio Pochettino.