PSG Vs Real Madrid: Dukungan Pemain ke-12 dan Tantangan Emery untuk Los Blancos

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 06 Maret 2018
PSG Vs Real Madrid: Dukungan Pemain ke-12 dan Tantangan Emery untuk Los Blancos
Unai Emery tantang Real Madrid untuk menurunkan pasukan terbaiknya (Getty Images)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) akan menjamu Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions. PSG tertinggal agregat gol 1-3 menjelang laga yang berlangsung di Parc des Princes pada Rabu, 7 Maret 2018 pukul 02.45 WIB. Terlebih, mereka tak bisa memainkan striker asal Brasil, Neymar, karena cedera.

Tanpa Neymar, kekuatan PSG sedikit timpang karena dia top skor dan nyawa bermain tim, laiknya Cristiano Ronaldo di Madrid. Kendati demikian, Unai Emery, pelatih PSG, tidak khawatir dengan absennya Neymar. Ia justru menantang Zinedine Zidane untuk menurunkan skuat terbaiknya, termasuk memainkan Toni Kroos dan Luka Modric, yang kabarnya cedera dan belum sepenuhnya fit bermain.

"Siapapun yang bermain untuk Madrid bukanlah prioritas bagi saya. Prioritas saya adalah tim saya, apa yang dihitung adalah apa yang akan kami lakukan selama 90 menit. Saya ingin memenangi laga dengan tim terbaik saya sebisa mungkin, dan saya harap Madrid menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Kami mampu mengalahkan Madrid dalam bentuk terkuat," yakin Emery, dilansir dari AS, Selasa (6/3).

Keyakinan Emery bukan tanpa alasan. Selain memiliki pengganti berkualitas lainnya untuk menggantikan Neymar, seperti Angel Di Maria atau Julian Draxler, PSG juga didukung oleh fans yang akan memadati Parc des Princes. Sampai saat ini, PSG memiliki rekor mulus kala mentas di markasnya sendiri. Bahkan, musim lalu Barcelona kalah 0-4 di leg pertama 16 besar Liga Champions.

"Mudah melakukannya (memotivasi pemain) ketika Anda memainkan laga besar seperti ini. Bermain dengan motivasi itu penting, tapi kami juga harus bermain dengan cerdas, menggunakan pikiran dan juga hati kami. Kami akan sangat termotivasi, dan saya tahu kami akan memiliki pemain ke-12 - fans kami yang juga akan penting bagi kami," imbuh Emery.

Terakhir, Emery menegaskan betapa pentingnya laga melawan juara bertahan dua kali beruntun tersebut. Bukan cuma untuk PSG, tapi juga untuk sepak bola Prancis dalam menghadapi tantangan yang lebih besar di masa depan.

"Laga nanti sangat penting, tak peduli dari mana Anda melihatnya, Liga Champions merupakan salah satu target klub, tapi laga-laga besar menanti kami di masa depan. Ini momen unik, momen besar bagi fans - dan juga untuk keseluruhan Prancis. Ini momen bagi kami untuk melangkah maju. Di markas kami, kami mampu memainkan pertandingan dengan hebat," pungkas Emery.

Liga Champions Real Madrid Paris Saint-Germain Unai Emery
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan